Tim SMAN 2 Tanjungpinang Juara Pertama

0
539
Drama budaya: Panglima Morihcio Bintana (di depan) bersama rekannya perwakilan SMAN 2 Tanjungpinang saat tampil di drama budaya pada Pekan Cinta Pendidikan dan Budaya di Taman Laman Boenda Gedung Gonggong Tanjungpinang, Sabtu malam. F-SUHARDI/tanjungpinang pos

Pekan Cinta Pendidikan dan Budaya 2017

TANJUNGPINANG – Siswa-siswi perwakilan SMAN 2 Tanjungpinang berhasil menjadi juara terbaik atau pertama dalam Pekan Cinta Pendidikan dan Budaya 2017 yang diadakan BEM UMRAH. Kegiatan dilaksanakan di Taman Laman Boenda, Tepilaut, Sabtu (5/11) kemarin malam.

Kelompok SMAN 2 Tanjungpinang dikomandoi, Panglima Morihcio Bintana bersama rekan satu timnya. Diantaranya Darmawan Syah, Thiara Harnanda Syartika, Fathya Tyas Yudila Utama, Siti Khanisa, Egi rianto dan Qurnia Febriani yang berhasil mengalahkan perwakilan SMA 4 sebagai juara ke dua dan juara tiga dari SMA 1 Tanjungpinang.

Penampilan mereka menarik perhatian para pengujung. Membawakan visualisasi puisi karya Chairil Anwar. Turut hadir malam itu, Sekdako Tanjungpinang Drs Riono MSi, Ketua BEM UMRAH, Redy N Bicaksono, serta beberapa guru SMA sederajat se Kota Tanjungpinang.

Riono mengapresiasi gelaran Pekan Cinta Pendidikan dan Budaya yang di selenggarakan BEM dan mahasiswa UMRAH. Menurut Riono, wadah yang kreatif dan positif ini perlu di galakkan sepanjang tahun di Tanjungpinang. Mengwakili pemerintah, Riono mengaku sangat mendukung pelaksanaan program pendidikan saat ini.

Setiap tahun, Pemko selalu mengalokasikan anggaran pendidikan lebih 20 persen dari APBD. Sesuai ketentuan pemerintah yaitu minimal 20 persen dari total APBD. Ini dilakukan untuk menunjang pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan Pendidikan. ”Kami berterimakasih dengan BEM UMRAH, yang sudah sama-sama mendukung program dan meramaikan kegiatan pendidikan di Tanjungpinang,” ujar Riono.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Pekan Cinta Pendidikan dan Budaya 2017 itu, BEM UMRAH menggelar penampilan Gurindam 12, perlombaan visualisasi Puisi, penampilan Puisi berantai, tari kreasi, serta pembacaan puisi karya seniman lokal dan senimal nasional.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here