Tim Teknis OPD Ikuti Sosialisasi Saber Pungli

0
541
SEJUMLAH tenaga teknis pelayanan perizinan mengikuti sosialisasi saber pungli.F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Tim Teknis Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Dinas Penanaman Modal Tepadu Satu Pintu (DPM PTSP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas ikuti sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Rabu (31/1)

Drs Mirwansyah sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Anambas mengatakan, dilaksanakannya sosialisasi Saber Pungli oleh bidang pencegahan dan intelijen ini agar para aparatur pemerintah yang berada di pelayanan publik dapat paham akan hal ini.

”Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada aparatur, agar tidak melakukan penyalahgunaan wewenang dalam bertugas,” kata Mirwansyah.

Baca Juga :  Pekan Ini, KM Bukit Raya Bersandar di Letung

Mirwansyah mengungkapkan, hal itu seperti yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Saber Pungli dan SK Bupati Anambas No.59 tahun 2017 tentang pembentukan Saber Pungli Kabupaten Anambas.

Masing-masing Kelompok Kerja (Pokja), lanjut Mirwansyah, baik itu Pokja intelejen maupun penindakan saat ini telah bekerja maksimal untuk memantau oknum yang tidak mau diatur dalam pelayanan publik.

”Apabila terjadi penangkapan, operasi tangkap tangan. Maka akan berdampak pada karir dan keluarga,” ungkap Mirwansyah.

Mirwansyah menambahkan, telah berkali-kali mengingatkan dan melakukan sosialisasi dan hingga saat ini di Anambas masih Zero OTT. ”Kami mengingatkan, jangan sampai terjadi OTT karena di Anambas masih Zero,” tukasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Kiabu Minta Peningkatan Komunikasi

Sementara itu, Kompol Karyono SH selaku Ketua UPP Saber Pungli Anambas mengatakan, materi yang diberikan antara lain yakni tugas dan fungsi Saber Pungli, tujuan dan sasarannya, visi dan misi, ikrar tentang pelayanan publik serta wewenang dan lainnya.

”Serta penyelenggaraan sebagian kewenangan Bupati Anambas kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu yang melibatkan 8 OPD terkait di Jajaran Pemkab Anambas tentang proses perizinan dan menyampaikan ajakan setop pungli,” katanya.

Jumlah perserta kegiatan sebanyak 36 orang, dan kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Anambas Kompol Karyono SH, Danramil Tarempa Kapten Inf Syamsuarno, Danpomal Kapten Laut (PM) Rachmat Eko. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here