Tim Terpadu Siaga Pelayanan Keamanan 24 Jam

0
265
WAKL Bupati Anambas Wan Zuhendra bersama Kapolres Anambas, Danlanal Tarempa, TNI AD dan BMKG, Kepala OPD ketika melakukan peninjauan pos terpadu. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Tim Terpadu Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Kabupaten Kepulauan Anambas, siap memberi pelayanan selama 24 jam kepada masyarakat.

Tim akan selalu memberi informasi tentang keselamatan, dan keamanan lingkungan masyarakat serta terkait keadaan cuaca yang sudah masuk musim utara.

Kapolres Anambas AKBP Junoto mengatakan, bahwa hal ini bagian dari operasi kemanusian yang siaga melayani pelayanan keamanan kepada masyarakat.

Terkait pelayanan keamanan, dirinya akan memberikan informasi berikut keadaan cuaca yang dilaporkan dari Badan Meterologi Klimotologi Geofisika (BMKG) yang akan update setiap harinya.

”BMKG akan selalu uptade memberikan informasi setiap hari, terkait keadaan cuaca pastinya khususnya keadaan gelombang laut,” ungkap Junoto ketika ditemui, Sabtu (22/12).Tidak dipungkiri, saat ini keadaan cuaca di Anambas sudah masuk musim utara dimana musim utara tersebut identik dengan gelombang yang tinggi.

Oleh sebab itu, ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang memanfaatkan moda transportasi laut antar pulau maupun antar wilayah agar dapat melihat dan mengupdate tentang keadaan cuaca sebelum dilakukan pelayaran.

”Kita harapkan sikap waspada itu harus ditingkatkan. Jangan memaksakan kehendak bagi pemanfaat transportasi untuk melakukan pelayaran. Tim terus melakukan sosialisasi dan peralatan kesalamatan juga akan disiapkan,” jelas dia.

Ia juga menambahkan, tim terpadu ini terdiri dari TNI, Polri, Basarnaz, unsur dari Pemda dan sejumlah organisasi masyarakat ditambah dengan Tim Pora.

Tim ini akan saling berkoordinasi, dan tetap melakukan pelayanan selama Natal 2018 dan menyambut pergantian tahun baru 2019.

”Kita juga akan gelar operasi keamanan keliling dan tentu memberi jaminan kemanan lingkungan kepada masyarakat yang sedang merayakan perayaan Natal. Tujuannya, agar situasi tetap kondusif,” terang dia. (ign)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here