Tim Thorium Juara 1 Futsal Piala Stisipol Raja Haji 2018

0
243
PEMBANTU Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stisipil Raja Haji Desrian Effendi S Sos MPM dan Shahril Budiman S Sos MPM foto bersama dengan para juara, Minggu (18/10). F-istimewa

TANJUNGPINANG – Pekan Olahraga Stisipol Raja Haji Cup 2018 kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang telah ditutup pada, Minggu(28/10).

Kegiatan ini berlangsung sekitar dua minggu yang dimulai pada tanggal 15 Oktober lalu. Para pemenangnya juga sudah diumumkan dari setiap cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan.

Rosfina Putri selaku sekretaris panitia penyelenggaraan Pekan Olahraga Stisipol Raja Haji Cup 2018 menyampaikan hasil setiap pertandingan yang digelar.

Dari cabang futsal dimenangkan oleh tim Thorium dari jurusan Administrasi Publik 2016 Juara 1, Juara 2 diraih oleh tim IP Karyawan, dan Juara 3 tim Bertuah FC Sosiologi 2016.

”Adapun hasil dari cabang yang sudah di pertandingkan, dari cabang olahraga tenis meja dimenangkan oleh tim Menolak Tua dari Kelas Extension sebagai Juara 1, disusul tim Legislasi sebagai Juara 2, dan tim Bab 3 sebagai juara ke 3,” ujarnya, kemarin.

Dari cabang sepak takraw dimenangkan oleh Tim Sevent Juara 1, Juara 2 Tim Sampan AP 2016, dan Juara 3 Tim SKB.

Untuk cabang olahraga yang terakhir bertanding pada hari terakhir yaitu bola voli. Voli putra dimenangkan oleh Tim Bertuah FC Juara 1, Juara 2 Tim AP Perantau, dan Juara 3 Tim IP Reguler.

Sedangkan, kategori voli putri dimenangkan oleh tim Pasti menang Juara 1, Juara 2 tim Sos Three dan Juara 3 AP 2015.

Pekan olahraga Raja Haji Cup 2018 ini, menurutnya, penuh tantangan bagi panitia. Hal itu karena selama pertandingan cuaca tak mendukung.

Sehingga, pihak panitia harus menyesuaikan jadwal pertandingan dan cabang olahraga yang dilombakan.

”Saat cuaca hujan cabang olahraga yang diluar ruangan tidak bisa dilangsungkan. Jadi diganti dengan pertandingan di luar ruangan seperti tenis meja, dan saat cuaca cerah barulah bisa dilangsungkan,” ungkap Rosfina saat dihubungi lewat pesan Whatsapp.

”Setelah melihat antusia dari mahasiswa di setiap pertandingan pekan olahraga Raja Haji Cup 2018 ini, kami selaku panitia akan ada wacana kegiatan berikutnya, bukan hanya lingkup kampus Stisipol aja, tapi juga dari luar kampus atau pertandingan antarkampus yang ada di Tanjungpinang,” tutup Rosfina.

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka MPM mengatakan, pekan olahraga mahasiswa adalah bentuk fasilitasi kampus dalam menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga.

”Tidak hanya mengikuti perkuliahan secara formal. Tujuannya, agar mereka tidak saja berkutat dalam hal akademik. Tetapi juga perlu untuk menyeimbangkan dengan menyehatkan raga dan itulah yang kita harapkan,” terang Endri.

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Desrian Effendi S Sos MPM mengapresiasi jalannya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang menggelar Pekan Olahraga Stisipol Raja Haji Cup tahun ini.

”Alhamdulillah berjalan sukses. Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia, dan semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini. Stisipol RH selalu mndukung semua kegiatan kemahasiswa, terutama olahraga prestasi,” katanya.

Kegiatan olahraga merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan waktu luang mahasiswa, agar dimanfaatkan dengan kegiatan positif.

”Ke depan kami mengajak organisasi kemahasiswaan untuk mengadakan turnamen olahraga antarmahasiswa se-Provinsi Kepri,” ungkap Desrian. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here