Tim Tuan Rumah Menang Tipis

0
209
PEMAIN belakang Penyengat FC berusaha mengamankan bola dari serangan skuat PSTK A, pada laga pembuka penyisihan grup A PSTK Cup 2019, Rabu (13/3). f-yendi/tanjungpinang pos

Wagub Buka Open Turnamen PSTK Cup 2019

Tim tuan rumah PSTK A menang tipis atas Penyengat FC pada laga pembuka, open turnamen sepak bola PSTK Cup 2019 di stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Rabu (13/3) kemarin. PSTK Cup 2019 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepri H Isdianto didampingi Kadispora Kepri Maifrizon.

TANJUNGPINANG – SEBELUM pertandingan PSTK A versus Penyengat FC, Trio Jumalita selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan, open turnamen PSTK Cup 2019 (kedua) ini diikuti 32 tim se-Kepri.

”Tahun ini, kami mengangkat tema bangkitnya sepak bola di Kepri. Kegiatan ini berakhir 20 April mendatang,” kata Trio.

Wakil Gubernur Kepri H Isdianto berpesan, agar turnamen ini memotivasi pemain muda sepak bola di Kepri, untuk menjadi pemain yang profesional. Karena, Indonesia baru-baru ini menjuarai Piala AFC U-22. Prestasi ini diharapkan membangkitkan semangat sepak bola di Kepri. Baik melalui kompetisi, sampai dengan mengembangkan Sekolah Sepak Bola (SSB).

”Ini sesuai dengan keinginan Pak Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, dalam membangkitkan sepak bola Kepri. Di turnamen ini, jangan pula ada yang tak bertegur sapa usai pertandingan. Jaga sportivitas,” pesan Wagub.

Pembukaan open turnamen sepak bola PSTK Cup 2019 ditandai dengan tendangan pertama oleh Wagub Kepri H Isdianto, didampingi Kadispora Maifrizon. Pembukaan ini dihadiri Sekum Asprov PSSI Kepri RME Mansyur Razak, Endi Maulidi, Kadisperkim Kepri Mahyudin dan sejumlah pejabat Pemko Tanjungpinang.

Usai tendangan pertama tersebut, tim tuan rumah PSTK A bermain sengit saat menghadapi Penyengat FC. Di awal pertandingan, penguasaan bola dari masing-masing tim berimbang. Gol bagi tim tuan rumah terjadi di menit ke-20, babak pertama.

Gol berawal ketika Nanang Supriyanto striker PSTK A menyusup dari tengah lapangan ke sayap kanan. Melihat pergerakan tersebut, pemain belakang PSTK A menyodorkan bola kepada Nanang. Sebaliknya, pemain belakang Penyengat FC Sudirman membuat perangkap offside.

Namun, wasit Novia Sandi tidak meniup peluit, Nanang dinyatakan lolos dari perangkat offside. Dari sayap kanan, Nanang berhadapan dengan kiper Penyengat FC, Azan. Tapi, bola sontekan Nanang berhasil ditepis Azan.

Nahas, bola liar disambut dengan tendangan Heri, sang kapten PSTK A. Sudirman pun berusaha menghalau bola. Tapi gagal. Jaring gawang Penyengat FC bergetar, 1-0 keunggulan PSTK A.

Di babak kedua, Penyengat FC mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sundulan Prio yang bebas dari kawalan pemain belakang PSTK A, melambung di atas mistar. Sampai pertandingan usai, skor 1-0 tetap bertahan. PSTK A menang tipis 1-0.

Di partai kedua, tim Karang Taruna (Katar) Kepri menang WO (3-0) atas Recky FC. Untuk sementara, Katar FC berada di puncak klasemen grup A. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here