Tim U-19 Indonesia Hadapi Brasil di Laga Perdana

0
305
BERFOTO: Tim sepak bola U-19 Indonesia berfoto di menara Eifel, Perancis, kemarin. F-net

PARIS – Timnas U-19 telah tiba di Toulon, Perancis, sejak Sabtu (27/5) lalu. Skuat merah putih akan mengikuti Toulon Tournament, Senin (29/5) ini, sampai 10 Juni nanti. Laga perdana, akan menghadapi tim U-20 Brasil.

Putra bangsa menyempatkan diri jalan-jalan terlebih dulu ke beberapa tempat di Perancis, sebelum diterima oleh duta besar Indonesia untuk Perancis, Minggu (28/5) pagi. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, para pemainnya langsung beristirahat, Sabtu lalu. Mereka akan melakukan recovery, Minggu sore waktu Perancis.
”Kami akan mulai latihan sore. Pagi sampai siang, pemain tetap beristirahat,” katanya.

Indonesia sendiri akan mengawali laga di Toulon Tournament baru 1 Juni mendatang, menghadapi timnas U-20 Brasil. Karena itu, waktu dua hari tersisa akan dimaksimalkan oleh Indra Sjafri, untuk beradaptasi dengan cuaca, lapangan dan mengembalikan kondisi pemain.

Sebelumnya, Indra menegaskan bahwa menghadapi Brasil tak boleh membuat pemain pesimistis dan kalah terlebih dulu. Dia menganggap kemampuan Indonesia dan Brasil sama, mental skuat Garuda tak boleh kalah terlebih dulu sebelum bertanding 2 x 45 menit.

Hadapi Puasa
Selama menjalani latihan, pemain U-19 Indonesia tetap ada yang berpuasa. Karena selama latihan mereka ingin terus berpuasa. Tapi, untuk hari pertandingan, lanjut Indra, pemain-pemainnya dipastikan tak akan berpuasa terlebih dulu. Mereka akan menggantinya di lain hari, karena dikhawatirkan saat berpuasa, pemain menjadi lemas.
”Kami sudah tanya sama ustaz,” tutupnya. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here