Tim ’Urang Awak’ Tumbangkan Juara Bertahan

0
681
BERI PENGHORAMATAN: Pemain Gumarang FC dan Praja Wibawa memberi penghormatan kepada penonton, sebelum bertanding, pada laga perdana open turnamen Wali Kota Cup 2017, Jumat (6/10) kemarin. Foto Susanto.

PINANG – Tim ’urang awak’ Gumarang FC benar-benar tak gentar, saat menghadapi Praja Wibawa Satpol PP Tanjungpinang, Jumat (6/10) kemarin. Di laga perdana open turnamen Wali Kota Cup 2017 ini, Gumarang FC berhasil menumbangkan Praja Wibawa sang juara bertahan Wali Kota Cup 2016, dengan skor 1-0.

Pertandingan antara sang juara bertahan Praja Wibawa versus Gumarang FC, berjalan sengit. Dengan kondisi lapangan yang digenangi air, kedua tim hanya mengandalkan umpan-umpan jauh, dan langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Baca Juga :  Pilkada 2020 Menghangat, Nama Candra Menguat

Di menit-menit awal, serangan didominasi oleh Praja Wibawa dengan umpan-umpan lambungnya ke kotak pinalti. Namun, usaha Praja Wibawa selalu kandas berkat kesigapan penjaga gawang Gumarang FC yang dijaga Arga. Kiper tim ’urang awak’ ini tampil dengan gemilang dibabak pertama.

Gumarang FC dibabak pertama bukannya tanpa peluang, dengan hanya mengandalkan serangan balik dari lini sayap. Gumarang FC selalu merepotkan lini pertahanan Praja Wibawa yang tampil disiplin. Namun, hingga peluit babak pertama usai, skor tetap imbang 0-0.

Baca Juga :  Hancurkan Tembok Penghambat Prestasi Siswa

Memasuki babak kedua, pertandingan dinodai dengan guyuran hujan deras. Akibatnya, pertandingan kedua kesebelasan berjalan keras. Banyak terjadi pelanggaran di luar area kotak 16.

Kesempatan untuk mencetak gol pun didapat oleh Praja Wibawa. Tapi, tendangan bebas pemainnya hanya mengenai mistar gawang Gumarang FC, di menit ke-52.

Gol baru tercipta dimenit ke-69. Tendangan bebas pemain belakang Gumarang FC Iyan (5) tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Praja Wibawa. Hingga laga usai usai skor 1-0, untuk keunggulan Gumarang FC.

Baca Juga :  Isdianto Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti

”Alhamdulillah, kami akhirnya bisa juga menumbangkan tim sang juara bertahan Wali Kota Cup 2016 ini,” kata Hendrik, pelatih Gumarang FC. (cr37/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here