Tim Wasev Tinjau Kinerja Satgas TMMD di Pengudang

0
65
Brigjen TNI Makmur Umar didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos saat meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke 103 di Desa Pengudang, Rabu (7/11/2018),

BINTAN – Menjelang penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0315/Bintan, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Brigjen TNI Makmur Umar mengunjungi Desa Pengudang, Rabu (7/11).

Dalam kujungannya, Brigjen TNI Makmur Umar didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke 103 di Desa Pengudang, Kabupaten Bintan.

Saat ini program TMMD di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan masih dalam finishing. Dalam kunjungannya Brigjen TNI Makmur Umar menyebutkan, kegiatan TMMD 103 Kodim Bintan dievaluasi untuk perencanaan dan pelaksanaan program TMMD berikutnya.

Rombongan, Tim Wasev Mabesad sempat keliling meninjau area pembukaan jalan raya sepanjang 4,05 KM di Desa Pengudang. Kini pengerjaan pembukaan jalan sudah selesai.
Saat tatap muka dengan masyarakat serta Satgas TMMD, Brigjen TNI Makmur Umar menyebutkan kegiatan TMMD itu sedang dieveluasi sebagai bahan perencanaan dan persiapan TMMD berikutnya.

Sementara warga Desa Pengudang mengaku terharu dan bangga dengan apa yang diperbuat Satgas TMMD. Apalagi, kegiatan yang dikerjakan oleh TMMD merupakan keinginan warga yang sduah bertahun tahun belum terwujud. “Selain itu, pelaksanaan kegaitan TMMD-103 bukan hanya sebatas membangun infrastruktur Desa. Satgas TMMD juga membuat lahan penghijauan untuk pemukiman baru serta mengajarkan teknik pertanian, serta memberi pengetahuan tentang wawasan kebangsaan,” kata Amiruddin, warga setempat.

Brigjen TNI Makmur Umar menyampaikan, kunjungannya ke Desa Pengudang untuk mewakili pimpinan TNI Angkatan Darat melihat pelaksanaan TMMD. “Ini akan menjadi evaluasi untuk TMMD selanjutnya, untuk lebih baik. Sasaran program TMMD untuk setiap daerah berbeda-beda. Hal itu dikarenakan perbedaan kebutuhan masyarakat serta kondisi daerah masing-masing,” kata Brigjen Makmur Umar.

Untuk Kepri, lanjutnya, diutamakan pembangunan untuk masyarakat yang tinggal di pesisir yang berorientasi pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sejauh ini, program TMMD sangat membantu masyarakat. Bahkan masyarakat juga memunggu kehadiran kegiatan ini. Hal ini bisa dilihat dari terlaksananya TMMD yang ke-103 di Pengudang ini. Saat di lokasi TMMD, Tim Wasev Mabesad juga yang didampingi Dandim 0315/Bintan. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here