Tim Wasrik Polda Kepri Cek Kinerja Polres Bintan

0
116
TIM Wasrik Polda Kepri melakukan pengecekan kinerja perencanaan dan pengorganisasian di Polres Bintan.

BINTANBUYU – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap I dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kepri melakukan pengecekan kinerja jajaran Polres Bintan. Kegiatan di ruang serba guna Polres Bintan ini dibuka Irwasda Polda Kepri Kombes Musa Tampubolon SH SIK, Rabu (17/6).

Wasrik tahap I untuk perencanaan dan pengorganisasian satuan Polri ini dihadiri Kapolres Bintan, para PJU, perwira dan personel Polres Bintan. Ketua Tim Wasrik tahap I dari Itwasda Polda Kepri ini AKBP Eko Budi Purwono diwakilkan Kompol Bernadus Bayu Suseno SH. Materi Wasrik tahap I tahun 2020 ini pemeriksaan aspek perencanaan dan pengorganisasian, terhitung tanggal 16 sampai dengan 18 Juni 2020.

Baca Juga :  Community Centre Harus Jadi Pusat Membaca

Peserta yang mengikuti kegiatan ini Bagian Operasional (Bag Ops), Bagian Sumberdaya Manusia (Bag Sumda), Bagian Perencanahan (Bagren), Sarana dan Prasarana (Sapras), Keuangan dan Fungsi lainnya yang ada di Polres Bintan dan sebagai uji petik pemeriksaan Polsek Bintan Utara.

”Wasrik merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran Polda kepulauan Riau, terutama dari segi aspek perencanaan dan pengorganisasian,” kata Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, kemarin.

Kapolres berharap, jadikan Wasrik ini sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan dihadapi. Yaitu dengan menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada kepada tim Wasrik.

Baca Juga :  Berbuka, Tahanan Mengikuti Protokoler Kesehatan

Tujuan kedatangan tim Warsik ini, melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke Polres Bintan jajaran Polda Kepri.

”Agar tidak terjadi penyimpangan maupun
pelanggaran terhadap perencanaan dan pengorganisasian dalam pengajuan setiap masing-masing kesatuan,” ujar Bambang.

Setelah dilakukan pengawasan dan pemeriksaan ini, diharapkan dapat dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker). Baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin, sesuai dengan program kerja yang direncanakan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here