Timbulkan Bau Tak Sedap, Minta Dibenahi

0
373
Akau: Suasana kawasan Akau, Potong Lembu yang selalu ramai di malam hari. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

Akau Potong Lembu Pusat Kuliner Malam

TANJUNGPINANG – Kawasan Akau Potong Lembu, selalu ramai di kunjungi orang mulai dari pagi sampai malam hari. Biasanya pagi digunakan untuk tempat parkir dan malam menjadi pusat kuliner. Hanya saja, pengunjung suka mengeluhkan bau tak sedap yang sering mencuat.

Seperti yang diutarakan salah satu pengunjung, Nur Hayati kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (28/12) malam. ”Suasana kawasan makannya bagus, sajiannya juga beragam dan enak, tetapi ini ada bau tak sedap,” tuturnya.

Menurutnya, di malam hari, Akau menjadi pilihan tempat santai alias kongko-kongko para pemuda-pemudi. Bahkan juga kalangan orang tua. Jika tak ada keberuntung, meja untuk bersantap sudah penuh karena ramainya yang datang. Apalagi jika malam Minggu atau hari libur.

Ia berharap, PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) yang mengelola dapat membenahi kawasan tersebut. Sehingga pusat kuliner tersebut dapat di promosikan kepada pengunjung dari luar daerah. ”Biar tak malu ajak teman atau sanak keluarga dari luar daerah makan di lokais ini,” pintanya.

Berbagai jenis makan dijual para pedagang, mulai dari masakan nusantara sampai dengan aneka Chinese food tersedia. Di sore hari para pedagang sudah mulai menyusun dan berjualan.

Salah satu pedagang, Ahua mengakui, jika pengujung ke lokasi tersbeut ramai. Dibuktikan, dalam sehari keuntungan dari penjualan gorengannya bisa mencapai Rp 50 ribu. ”Kami mulai jualan dari pagi hingga malam, lumayan jumlah pengunjungnya,” ucapnya.

Sementara Coki pengunjung Akau menyebutkan, lokasi tersebut asik untuk bersantai bersama kawan-kawan, disini juga tersedia banyak menu makanan. ”Banyak pilihan menu makan, rasanya juga enak,” sebutnya.

Menurutnya, makanan yang paling sering dimakannya mie goreng dan teh telor, bermodal Rp 30 ribu perut sudah kenyang. ”Harganya relatif, banyak pilihan makanan,” tuturnya. (dlp/ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here