Timnas U-19 Indonesia Bikin Brasil Kewalahan

0
544
HADANG PEMAIN: Timnas U-19 Indonesia menghadang pemain U-20 Brasil, pada penyisihan grup C turnamen Toulon 2017, Kamis (1/6) dini hari. F-net

SALON DE PROVENCE – Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri membikin tim U-20 Brasil kewalahan. Timnas Garuda Muda Indonesia hanya menelan kekalahan pada laga pertama di Toulon Tournament 2017, dengan skor tipis 0-1.

Bertanding di Stade d’Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Kamis (1/6) dini hari, tim Indonesia langsung ditekan tim lawan di awal laga. Sepakan Gabriel Novaes dan Paulo Vitor membuat kiper Muhammad Riyandi sibuk. Namun, upaya pemain Brasil kewalahan untuk membobol gawang merah-putih.

Beberapa kali skuat besutan Indra Sjafri berhasil membangun serangan ke kubu pertahanan Brasil. Namun, serangan Indonesia bisa dipatahkan. Sepakan keras dari Marquinhos Cipriano pada menit ke-18 masih menyamping di kiri gawang Riyandi. Dua menit kemudian jeda water break.

Selepas jeda, Indonesia mulai bangkit. Namun sejumlah serangan masih belum menghasilkan peluang bagus, dengan umpan-umpan akhir masih selalu kandas.

Ancaman lain dari Brasil untuk Indonesia di menit ke-28, lewat sepakan Paulo Vitor. Percobaannya melesat ke kanan gawang. Pertahanan Indonesia pada akhirnya jebol. Sepakan keras Emerson di menit ke-38 mengarah ke gawang dan ditepis Riyandi. Tapi bola pantulan disambar oleh Gabriel Novaes dan masuk ke dalam gawang. Babak pertama berakhir tak lama kemudian. Pertandingan ini sendiri menggunakan format 40 menit per babak.

Brasil mempertahankan dominasinya di babak kedua. Pada menit ke-54 Juninho menebar ancaman, tapi masih bisa diantisipasi oleh Riyandi.
Peluang terbaik Indonesia hadir dua menit kemudian. Witan Sulaeman mendapatkan bola tak jauh dari kotak penalti dan punya ruang tembak yang luas. Tapi sepakan kerasnya cuma dimentahkan tiang gawang. Tim Indonesia mencoba menciptakan gol. Namun hingga pertandingan bubar, kedudukan tetap 1-0. (fre/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here