Timpora Terus Tingkatkan Pengawasan TKA

0
374
TIMPORA Kecamatan Bintan Utara mengadakan rapat koordinasi, di aula Kantor Camat Binut, Kamis pagi.f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kecamatan Bintan Utara, terus berkoordinasi untuk meningkatkan pengawasan bersama terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang berada di kecamatan tersebut. Baik WNA yang menetap maupun yang bekerja.

Burhanuddin, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban mengatakan, dengan adanya Timpora dari berbagai instansi, mulai dari RT sampai RW dan lurah/kades diharapkan, pengawasan akan meningkat. Mulai dari WNA yang menetap, bekerja, hingga menikah dengan Warga Negara Indonesia (WNI).

”Semua harus sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada. Nah peran kita bersama untuk mengawasinya,” sebutnya usai rapat Timpora, Kamis (20/6) pagi.

Baca Juga :  Spandek di Pelantar Bulang Linggi Mengganggu Warga

Saat ditanya soal Tenaga Kerja Asing (TKA) Tiongkok yang kedapatan menjadi pekerja kasar di pertokoan Anrawika Tanjunguban, Burhanuddin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan terkait izin tinggalnya.

”Kalau izin tinggalnya itu wewenang dari kami, dan sudah kami periksa. Ternyata memiliki izin tinggal. Untuk izin kerja bukan wewenang kami, melainkan Disnaker, jadi mereka yang mengeluarkan izin kerja dan juga melakukan pengawasan,” katanya.

Ia mengatakan, dari contoh yang sudah ada, pihaknya berharap Timpora akan lebih meningkatkan sinergitas dalam melakukan pengawasan termasuk melaporkan jika ada yang dicurigai.

Baca Juga :  Deby Mengklaim 80 Persen Posyandu yang Aktif

Sementara itu, Robert, Kasi Pengawasan Bidang Pengawasan Disnaker Kepri yang dikonfirmasi, meminta agar pihak media juga mengecek ke perusahaan penjamin. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here