Timsel Coret Satu Peserta yang Lulus Tes Tertulis

0
721
SELEKSI BERKAS: Tim Seleksi calon anggota Panwas Zona B sedang melakukan seleksi berkas peserta ujian. F-andri/tanjungpinang pos

Terbukti Pernah Jadi Caleg 2014

TANJUNGPINANG – Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Panwaslu untuk Zona B (Tanjungpinang, Bintan dan Lingga) Nikolas Panama meminta kepada masyarakat, untuk peduli dengan seleksi calon anggota Panwas yang sedang berlangsung. Masyarakat diminta peduli, siapa tahu masyarakat mengetahui kepribadian para calon telah diumumkan lulus tes tertulis. Apakah calon pernah jadi calon legislatif (caleg) atau calon masih aktif jadi pengurus partai.

Atau, sambung Niko, jika calon Panwas itu terlibat kasus pidana. Bila ditemukan hal itu, masyarakat bisa melaporkan langsung ke tim seleksi calon anggota Panwas kabupaten/kota. Menurutnya, masih ada waktu bagi masyarakat untuk melapor ke timsel mulai, hari ini Senin (17/7), kemarin sampai Rabu (19/7) nanti. ”Jangan takut. Lapor saja ke kita tim seleksi. Nanti, kita akan tindaklanjuti setiap laporan yang disampaikan masyarakat,” kata Nikolas.

Baca Juga :  Rudi Chua Cocok Dampingi Syahrul

Kata Niko, bagi masyarakat memiliki bukti-bukti akurat, misalnya ada calon yang terlibat partai, mantan caleg atau terpidana diarankan untuk melapor ke Kantor Sekretariat Timsel Seleksi Calon Panawas Zona B di Kantor Bawaslu Provinsi Kepri Tanjungpinang. Katanya, identitas pelapor akan dirahasiakan. Ia meminta pelapor agar membawa kartu identitas diri, seperti KTP saat melapor. Selain itu, melapor jugamesti disertai dengan barang bukti.

”Kita tidak mau menerima laporan ecek-ecek. Seperti laporan dengan mengirim pesan singkat (SMS) dan telepon, tanpa menunjukkan barang bukti. Ini yang kita tidak mau. Karena kita menghindari fitnah,” terang dia. Sejauh ini, kata dia, timsel sudah mencoret satu nama bakal calon anggota Panawas di Tanjungpinang, karena terbukti pernah menjadi calon anggota legislatif (Caleg) pada 2014 lalu. ”Calon yang sudah kita coret, sesuai laporan KPU Kota Tanjungpinang. Karena kita selalu koordinasi dengan semua KPU di kabupaten/kota serta polisi,” ucap dia.

Baca Juga :  Soerya: Isdianto Tak Jujur dengan Saya

Pentingnya masukan ini, sambungnya, agar anggota Panwaslu yang terpilih nanti, benar-benar bisa bekerja dengan netral dan tidak ada titipan darimanapun. ”Kita akan rahasiakan nama para pelapor itu. Kerahasiaan identitas pelapor ini akan betul-betul kita jaga,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here