Timsel Open Bidding Diminta Transparan

0
576
Nazaruddin

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tanjungpinang Nazaruddin minta agar tim seleksi (timsel) open bidding atau seleksi terbuka untuk posisi enam jabatan Eselon II di lingkungan Pemprov Kepri, harus transparan.

Ia menilai, jangan terkesan pelaksanananya hanya sekedar karena sudah ada titipan kelompok dan golongan tertentu.

Untuk diketahui, melalui website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Kepri, secara resmi mengumumkan pelaksanaan seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama.

Enam jabatan Eselon II akan diisi yakni Jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum, Kadis Pendidikan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Baca Juga :  31 Juli, Paskibraka Ikuti Diklat

“Saya harapkan Timsel bekerja profesional. Jangan memaksakan calon kepala OPD yang tidak mampu untuk lulus. Ini tidak boleh terjadi,” kata Nazaruddin, yang juga salah satu dosen tersebut.

Kata dia, kalau kepala OPD tidak mampu tapi dipaksakan lulus, akan merugikan daerah. Sebab tidak memiliki kemampuan yang maksimal.

Ia berharap ada pejabat dari luar Karimun yang nantinya lulus dalam seleksi. Untuk itu, ia meminta pejabat dari Tanjungpinang, Bintan, Batam, Lingga, Natuna dan Anambas untuk turut serta mengikuti seleksi.

Baca Juga :  Disdukcapil Butuh 20 unit Perangkat Komputer

“Kalau ada pejabat mengwakili semua kabupaten-kota akan lebih baik, pembangunan di daerah lebih cepat karena pejabatnya mengetahui kondisi geografisnya,” tuturnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here