Timses Bakal Calon Mulai Bermunculan

0
1175
BERBUKA PUASA BERSAMA: Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga bersama anggota DPRD Kepri Teddy Jun Askara (TJA), dan Ketua DPD Partai Golkar Kepri H Ansar Ahmad, ketika berbuka puasa bersama di Aston Hotel Tanjungpinang.f-istimewa

Golkar Tantang Lis dan Syahrul di Pilkada 2018

Bursa bakal calon Wali Kota Tanjungpinang mulai menghangat selama Ramadan. Untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang baru akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Selain itu bermunculkan komunitas timses bakal calon wali kota di Pilkada Tanjungpinang. Kini muncul organisasi ”dadakan” ini. Bahkan, mulai aktif mensosialisasikan figurnya yang akan maju di Pilwako Tanjungpinang. Komunitas ini giat mensosialisasikan jagoannya lewat media sosial (medsos). Sejumlah relawan yang mulai aktif bergerilya.

Bahkan Golkar Tanjungpinang akan mempersiapkan kader terbaiknya di pilkada 2018. Meskipun nanti lawan adalah petaha yakni H Lis Darmansyah-H Syahrul. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, komunitas untuk dirinya, sudah lama berbentuk sejak ia maju sebagai calon anggota DPRD Tanjungpinang pada pileg 2014 lalu.

Baca Juga :  Politik Uang Terasa, tapi Sulit Dibuktikan

Ia juga membeberkan kalau Golkar tetap mengusung kadernya sendiri maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang mendatang. Meskipun yang dihadapi Golkar nanti adalah pasangan H Lis Darmansyah-H Syahrul. Atau pasangan H Lis Darmansyah dan H Syahrul, bila mereka maju masing-masing di pilkada.

”Kita majukan kader partai untuk sebagai Cawako Tanjungpinang nanti. Karena kita tidak tergantung dari siapa-siapa. Kita tunggu saja perintah dari DPP Golkar,” kata Ade Angga, kemarin. Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang ini, belum berani membeberkan siapa kader partai yang pantas maju sebagai Cawako Tanjungpinang. Menurutnya, semua keputusan ada ditangan DPP Partai Golkar.

Baca Juga :  20 PPK Tanjungpinang Dilantik

”Tunggu saja. Masih digodok oleh DPP nama-nama yang akan maju dari Golkar,” ucap dia. Selain digodok oleh DPP, ia juga sedang menunggu hasil survei yang dilakukan Partai Golkar. Kata dia, Golkar menyerahkan kepada masyarakat masyarakat, siapa calon yang layak maju dari Golkar.

”Kita tunggu saja nanti,” sebut dia. Masih kata Ade, ia juga belum tahu apakah DPP Golkar mendorong dirinya maju atau tidak. Tapi, sebagai kader partai, apa yang diperintahkan DPP, termasuk dirinya didorong maju di pilkada Tanjungpinang.

Baca Juga :  Lantik Paguyuban Meranti, Irwan Minta Restu Maju di Pilgub Kepri

”Kalau disuruh DPP saya maju, saya katakan sudah siap,” tegasnya.
Sebelumnya, Ketua NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, melihat pilwako 2018 akan seru. ”Saya belum melihat apakah Pak Syahrul berpisah atau tidak dengan Pak Lis,” tegasnya.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here