Tinggi Gelombang 2,5 Meter, Sembako Mulai Langka

0
403
MASUK: Kapal penumpang yang masuk Natuna beberapa pekan lalu. Saat ini kapal belum masuk. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Natuna – KELANGKAAN sejumlah barang di Natuna mulai terasa, termasuk barang-barang kebutuhan pokok. Hal ini terjadi karena masalah klasik lagi, yaitu faktor alam.

Kamar seorang warga yang kesehariannya berjualan barang kelontong mulai mengeluh dengan susahnya mengakses barang dagangan.

”Susah bang, banyak barang yang tak ada. Informasinya barangnya gak bisa masuk,” kata Kamar Jumat (17/2).

Ia juga mengaku banyak permintaan warga yang tidak bisa dipenuhi. Berdasarkan informasi yang ia terima, kondisi ini dipicu oleh keadaan cauca yang tidak bersahabat.

Hal ini juga membuat para pengusaha dan pelaku ekspedisi tidak bisa berbuat banyak. Angin dan gelombang yang tinggi di Natuna membuat pelayaran terhenti.

”Kemarin ada kapal yang mau masuk bawa barang, tapi dilarang oleh syahbandar karena angin dan ombaknya besar, akhirnya tak jadi,” tuturnya.

Berbagai jenis barang sembako yang mulai langka di Natuna seperti, telur,sebagian sayur mayur, sebagian bahan bumbu, dan lainnya.

”Kalau beras masih agak aman,” ujarnya.

BMKG Natuna merilis, kondisi alam di Natuna kurang bersahabat, cuaca sangat ekstrim belakangan ini. Gelombang laut berkisar pada 0.25-2,5 meter.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here