Tingkatkan Kinerja ASN

0
599
Sekdaprov foto bersama usai peluncuran KCS untuk Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan beberapa waktu lalu.f-istimewa

MBS yth saya berharap para asn dan para honorer yg ada di prov kepri kedepankanlah etos kerja kalian karena kalian di gaji dari pajak kami.
+6285668430035

Perbaiki Sitem Pelayanan
MBS Study banding ala Pak Nurdin, ke daerah2 di Kepri dari ujung Barat hingga ke ujung Timur, dari ujung Utara hingga ke ujung Selatan dan dari Kota hingga ke pelosok Desa tidak hanya kunjungan bersilaturahmi ataw kunjungan Dinas,“ yg di laksanakan Pak Nurdin ini termasuk Study Banding. “jadi para Pejabat2 yang lain hendaklah meniru kinerja Pak Gubernur kita ini. Tak perlu Study Banding sampai ke daerah2 lain di Indonesia bahkan ke Luar Negeri. cukup di Kepri saja. Dan pemprov kepri harus terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat untuk pembangunan kemajuan provinsi Kepri.
081374229053

TANGGAPAN:
Dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika suah meluncurkan aplikasi yang diberi nama SMART-KCS.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal Ditanggung BPJS?

Aplikasi ini singkatan dari Simple, Measurable, Attractive, Rapid, Transparancy. SMART-KCS merupakan suatu aplikasi yang dirancang sederhana, terukur, menarik, cepat dan transparan untuk memanfaatkan jaringan TIK di Provinsi Kepri.

Aplikasi ini diharapkan dapat digunakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam membantu OPD untuk memanfaatkan jaringan TIK.

Pemprov Kepri bertekad untuk mewujudkan good goverment dengan menerapkan e-Government pada pengelolaan di segala sektor kepemerintahan. Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) merupakan hal yang wajib dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien untuk mempersingkat birokrasi yang selama ini dianggap menjadi penghambat bagi percepatan dan peningkatan kualitas mutu pelayanan terutama dalam menjalankan tata kelola pemerintahan.

Baca Juga :  Dompak Makin Gersang

Smart KCS merupakan aplikasi pelayanan jaringan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang cerdas, menarik, transparan. Yang lebih penting lagi adalah milik pemprov sendiri dalam mengelola jaringan, internet, bandwith, sub domain, faximile, telepon berbasis Voip data center, web hosting, dan email domain@kepriprovinsi.go.id.

Aplikasi ini diharapkan dapat digunakan oleh seluruh OPD di Provinsi Kepri dalam membantu OPD untuk dapat memanfaatkan jaringan TIK dengan daya cepat lebih kurang 30 menit sudah dapat ditindaklanjuti di OPD melalui pelacakan atau tracking. Pemohon yang mengajukan permohonan dapat memantau serta mengikuti permohonon tersebut, sejauh mana proses yang telah dilakukan.

Baca Juga :  Berkembanglah Seperti Singapura

Aplikasi Smart KCS dan email resmi OPD dan ASN dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh setiap pengguna di Pemprov serta dapat memberikan layanan yang optimal dalam penyelenggaraan sistem kepemerintahan dengan cara mempercepat penerapan pelaksanaan e-gov secara terpadu dan terintegrasi dari setiap Organisasi Perangkat Daerah. (ais)

H. TS Arif Fadillah
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here