Tingkatkan Kinerja, promosikan jadi ASN

0
276
Asman Abnur

MBS yth saya berharap para asn dan honorer/PTT yg ada di prov kepri mengedepankanlah etos kerja supaya daerah ini maju. Pak Gub para PTT/honorer tolong diperjuangkan jadi PNS khususnya yangs duah lama mengabdi
+6285668430035

TANGGAPAN:
Ada Kabar gembira bagi bidan dan dokter yang masih Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kepri. Tahun 2018 ini, PTT dokter dan bidan akan diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tapi, khusus PTT dokter dan bidan saja.

Pada tahun 2018 ini, ada 4.400 bidan dan dokter PTT di Indonesia yang akan diangkat menjadi CPNS dengan usia 35 tahun ke bawah. Karena tahun 2017 lalu, 39 ribu bidan PTT sudah diangkat jadi CPNS. Itu semua rencana pemerintah pusat untuk menambah semengat kerja dokter dan bidan PTT.

Pengangkatan CPNS dari bidan PTT usia 35 tahun ke atas memenuhi aturan undang-undang. PP 11/2007 tentang Manajemen PNS membolehkan usia 35 tahun ke atas diangkat PNS untuk formasi khusus. Bidan PTT dan dokter PTT adalah jabatan khusus jadi memenuhi syarat itu. Namun, untuk mem-PNS-kan 4.400 bidan PTT ini dibutuhkan Keputusan Presiden (Keppres). Sedangkan, di tingkat menteri koordinator sudah klir dan tinggal menunggu Keppres.

Mudah-mudahan secepatnya Keppres turun. Apalagi gaji bidan PTT ini sudah masuk dalam anggaran 2018. Untuk honorer K2, tidak bisa disamakan dengan bidan PTT. Pasalnya, pemerintah masih melakukan pendataan dan validasi untuk kemudian menentukan langkah kebijakannya seperti apa. Kalau yang bisa ikut pengangkatan CPNS tahun ini hanya untuk honorer K2 usia 35 tahun ke bawah. Di luar itu belum bisa kecuali sudah ada payung hukumnya.

Pengangkatan CPNS dari usia 35 tahun ke atas tidak akan ada lagi. Tahun ini terakhir kalinya. Sesuai kesepakatan bersama Kemenkopolhukam, Kemenkes, KemenPAN-RB, 4.200 bidan PTT dan dokter yang berusia 35 tahun ke atas dan maksimal 40 tahun kami angkat CPNS tahun ini. Pengangkatan mereka lewat Keppres. (mas/jpnn)

Asman Abnur
MenPAN-RB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here