Tingkatkan Kualitas Pembina Lewat KMD

0
218
YASMAN Andika memasangkan tanda peserta, di sela pembukaan KMD, di Teluk Bintan, Senin lalu. F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Kwartir Cabang (Kwaracab) Bintan kembali meningkatkan kualitas pengetahuan pembina, lewat Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD). KMD ini dilaksanakan sejak, Senin (19/11) sampai Sabtu (24/11).

KMD Kwartir Cabang Bintan tahun 2018 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Yasman Andhika, di lapangan sepak bola Kecamatan Teluk Bintan. Dalam sambutannya, Yasman Andika menerangkan, guna memajukan Pramuka di Bintan, perlunya pembina pramuka yang berkualitas, bermutu dan sanggup mendidik anggota Pramuka.

”Melalui KMD ini, kualitas para pembina Pramuka di Bintan, bisa tercapai,” kata Yasman Andika.

Menurutnya, kegiatan KMD ini untuk memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis cara membina Pramuka tingkatan siaga, penggalang, dan penegak/pandega. Serta meningkatkan keterampilan mengelola satuan Pramuka yang terdiri atas perindukan siaga, pasukan penggalang, dan ambalan penegak serta racana pandega.

”Kakak pembina Pramuka di barisan terdepan dalam pendidikan karakter, harus bisa memonitor perkembangan anak didik terutama masalah pergaulan bebas dan narkoba,” kata Yasman Andika.

”Kwarcab Bintan berharap, Pramuka Bintan harus menjadi barometer bagi pramuka di Kepri. Jadilah pramuka yang bermanfaat, tentunya harus dibarengi dengan perilaku, akhlak dan prestasi yang baik,” sambungnya.

Ketua panitia pelaksana Rukiah menyampaikan, kegiatan ini di ikuti 70 orang peserta terdiri dari 35 putra dan 35 putri. Berasal dari utusan Kwartir Ranting dan Satuan Karya (Saka) di Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here