Tingkatkan Kualitas Pendamping Desa

0
181
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam menyaksikan Raja Ariza memukul gong, saat pembukaan raker pemerintahan desa, Senin lalu. f-istimewa

BINTANBUYU – Bupati Bintan H Apri Sujadi mengharapkan agar kualitas tenaga pendamping desa ditingkatkan. Hal itu disampaikan dalam rapat kerja pemerintahan desa di Aula Kantor Bandar Seri Bentan, Senin (5/8) lalu.

Rapat kerja pemerintah desa ini turut dihadiri Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara, FKPD, Kepala OPD Bintan, kepala desa, Sekdes dan BPD se-Bintan. Kegiatan rapat kerja pemerintah desa ini dibuka oleh Asisten I bidang pemerintahan Setdaprov Kepri Raja Ariza.

Menurut H Apri Sujadi, seluruh perangkat desa untuk tidak segan-segan bertanya atau berkonsultasi dengan dinas terkait atau pihak mana pun, jika ragu dalam suatu pelaksanaan tugas. Seluruh kepala desa diharapkan teliti dan cermat dalam merealisasikan semua program desa. Utamakan program prioritas, dan jalankan sesuai dengan birokrasi yang ditetapkan.

Saat ini, lanjut bupati, terdapat permasalahan di berbagai daerah mengenai realisasi Dana Desa maupun ADD, hingga ke pertanggung jawabannya. Untuk itu, Apri meminta perhatian khusus dari pemerintah provinsi agar ditingkatkan kualitas tenaga pendamping desa, serta ditambah jumlahnya.

”Kami berharap ini bisa jadi perhatian bersama. Karena tenaga pendamping desa ini sangat diperlukan. Minimal sampai perangkat desa, kita punya pemahaman mendalam dalam penggunaan anggaran,” lanjut Apri.

Raja Ariza menyampaikan, maksud dan tujuan rapat kerja ini, untuk melancarkan segala program pembangunan di desa.

”Sebelumnya sudah kita laksanakan di Karimun dan Kepulauan Anambas. Sekarang di Bintan. Kita ingin di Provinsi Kepri, seluruh desa bisa memaksimalkan dalam membangunan desanya, dengan anggaran yang telah menunjang saat ini,” ujar Raja Ariza. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here