Tingkatkan Minat Baca, Polsek Datangi Sekolah

0
847
MEMBACA: Anggota Polsek Meral saat memberikan pemahaman kepada siswa SD 004 Meral Barat, Karimun tentang manfaat gemar membaca sejak usia dini. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Upaya untuk meningkatkan minat baca pelajar di Karimun. Pihak Polsek Meral, Karimun mendatangi sekolah dan mengenalkan buku pendukung pelajaran sekolah pada tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Meral.

”Kegiatan ini dilakukan, untuk mendukung mendukung program prioritas promoter Kapolri di SD NEGERI 004 Meral Barat, Lembah Permai. Sekaligus mendukung Gerakan Literasi Indonesia Program Perpustakaan Keliling menjangkau Sekolah di Desa dan pelosok,” kata AKP Badawi, Kapolsek Meral, Selasa (21/11).

Tujuan dari kegiatan ini, pelajar memperoleh informasi yang positif. Ia juga menyebutkan, kegiatan itu untuk membangkitkan budaya membaca kepada Anak-anak sejak dini. Kegiatan ini mendapat respon positif dari Guru, Komite Sekolah dan Pemerhati pendidikan Karimun.

Baca Juga :  Forakka Jadi Solusi Persoalan Anak

”Kami sangat mendukung kegiatan perpustakaan keliling yang dilakukan pihak Kepolisian. Terutama menjangkau sekolah di Desa, dusun dan Pulau, minimnya Perpustakaan di Ibukota sangat membantu anak mengetahui hal-hal baru yang berhubungan pelajaran sehari hari,” kata Bakri Hasyim, Kadis Pendidikan Karimun. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here