Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Hak Pilih

0
69
Peserta sosialisasi pemilu oleh Polres Tanjungpinang. f-Raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hak pilih untuk menggunakan hak pilih pada saat pemilu mendatang.

Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Tasriadi mengatakan, dengan adanya kegiatan bersambang bercerita bersama Kamtibmas menuju Pemilu 2019 yang diikuti ormas, LSM, KPU, Bawaslu dan tokoh masyarakat mengajak para undangan untuk ikut serta mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

”Menghimbau kepada para undangan untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi 2019,” katanya.

Diharapkan peserta yang hadir dapat menyampaikan pengetahuan yang didapat kepada keluarga rekan satu organisasi dan sahabat agar situasi Kamtibmas.

”Jika situasi Kamtibmas kondusif maka Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan kita laksanakan dapat berlangsung dengan aman damai sejuk dan bermartabat. Selain itu juga  tujuan  melaksanakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan peran serta masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna melaksanakan pencoblosan,” ujarnya.

Tujuan Polres, lanjutnya, bagaimana masyarakat memberikan hak pilih yang mana pada pemilihan pilwako mendapat suara sedikit dimana jumlah suara tersebut dianggap minim partisipasi.

”Sehingga kita melaksanakan kegiatan ini bisa mencapai partipasi maksimal pada pesta demokrasi tahun ini” sebutnya.

Pesta demokrasi dengan biaya besar namun tingkat partisipasi yang rendah kurang baik untuk demokrasi. Kapolres Tanjugpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengadakan kegiatan tersebut agar RT, RW, lurah terus memberikan semangat kepada warganya untuk datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. Polri hanya berperan sebagai pengamanan. Ini kepedulian kita agar masyarakat menggunakan hak pilihnya,” kata Tasriadi. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here