Tingkatkan SDM Lingga, 11 Orang Dikirim Pelatihan

0
2186
KABID Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Lingga, Supardi bersama 11 orang yang diberngkatkan ke BBPLK Bandung. f-istimewa

LINGGA – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Lingga, sebanyak 11 orang warga Lingga dikirim untuk mengikuti pelabuhan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung, Jawa Barat.

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Lingga telah memberangkatkan 11 peserta pelatihan tersebut.

Kasi Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek, Supardi mengatakan, keikutsertaan 11 peserta dalam pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, khususnya masyarakat Kabupaten Lingga oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kinerja pelayanan BBPLK, agar fokus dan masif dalam program, Reorientasi, Revitalisasi dan Rebranding (3R).

Baca Juga :  Lis Sebut Membangun Pendidikan Tidak Mudah

”11 peserta yang dikirim Pemkab Lingga untuk mendapatkan pelatihan tersebut mengikuti bidang teknik otomotif, teknik manufaktur dan teknik refrigerasi,” kata Supardi kepada Tanjungpinang Pos di Lingga, Jumat (14/2).

Dikatakannya, awalnya BPLK Bandung hanya meminta 10 orang untuk mengikuti pelatihan. Berkat koordinasi dan hasil tes dari 11 peserta akhirnya BBPLK menyetujui 11 orang.

Supardi berharap, dengan mengikuti pelatihan kerja di BBPLK Bandung ini, ada peningkatan kompetensi sumber daya manusia di Kabupaten Lingga. ”Kita berharap melalui kegiatan ini, khususnya masyarakat Lingga khususnya yang mengikuti pelatihan, nantinya memiliki keterampilan dan keahlian di beberapa bidang guna mewujudkan SDM yang maju dan unggul,” tutupnya.

Baca Juga :  DLH Klaim Aktivitas PT III Sesuai IUP

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung atau BLK Bandung adalah Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Bidang Pelatihan Kerja di bawah naungan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan R.I yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.170 Kota Bandung.

Pada saat ini BBPLK Bandung mempunyai tugas sebagai pusat pengembangan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja di bidang Teknik Manufaktur dan Teknik Otomotif. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here