Tingkatkan SDM Pegawai, Gandeng IPDN

0
152
BUPATI Lingga menandatangani MoU peningkatan SDM aparatur pemerintahan di Lingga dengan IPDN. F-ISTIMEWA

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga (Pemkab) Lingga dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bekerjasama untuk meningkatan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kerja sama itu tertuang pada perjanjian MoU pada bidang-bidang SDM Aparatur, Penelitian dan Pengkajian Pengabdian pada Masyarakat dan Pemberdayaan Masyarakat.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, tentu diharapkan dapat meningkatkan SDM aparatur di Lingga hingga membantu daerah ini sesuai visi misi yang diusung.

”Saya bangga dan terharu atas terjalinnya kerjasama ini. Hal ini menjadi satu momen untuk membangun daerah ini,” kata H Alias Wello, Bupati Lingga usai penandatangan MoU dengan Rektor UGM Prof. Dr. Murtir Jeddawi, di Gedung Daerah Pemkab Lingga, Sabtu (14/7).

Pria yang akrab disapa Awe ini menuturkan, membangun Kabupaten Lingga bukan persoalan yang mudah.

Berbagai keterbatasan dan minimnya keuangan daerah, menjadi satu tantangan yang harus dihadapi.

”Kami membangun Lingga dari minus anggaran. Alhamdulilah sampai sekarang kembali normal. Dengan meningkatkan SDM, maka diharapkan percepatan pembangunan dapat segera dilakukan,” sebutnya.

Penandatangan MoU ini dilakukan sempenan kegiatan seminar dan yang dilajukan IPDN ke Kabupaten Lingga ini.

IPDN adalah pendidikan tinggi kepamongperajaan yang mempersiapkan insan didik sebagai roda penggerak pembangunan dalam bidang pemerintahan, yang terikat dalam kedinasan yang siap diterjunkan untuk membantu pemerintah di seluruh wilayah Indonesia. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here