Tingkatkan SDM Pertanian, Pemkab Gandeng STPP Malang

0
722
MENANDATANGANI: Bupati Lingga H Alias Wello dan Ketua STPP Malang Dr Siti Munifah sat menandatangani MoU Pendidikan dan PKL, Selasa (26/9). F-ISTIMEWA

LINGGA – UPAYA mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga jajaki kerja sama dengan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang. Komitmen kerja sama tersebut, dituangkan dalam penandatangan MoU dengan STPP di Malang, Selasa (26/9).

Bupati Lingga H Alias Wello yang akrab disapa Awe ini, terus berupaya memperkuat SDM Kabupaten Lingga di bidang pertanian dan peternakan. Sebelumnya, Pemkab Lingga telah bekerjasama dengan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan membuka kelas jauh di Lingga.

Baca Juga :  KTP-el Berlaku Seumur Hidup

”Tahun ini, pak bupati akan menjadikan tahun kebangkitan SDM Lingga di bidang pertanian dan peternakan. Lingga telah mengirim 29 orang, untuk belajar tentang pertanian dan peternakan di STPP Yogyakarta dan Magelang serta dua orang di STPP Malang,” terang Sabirin, Plt Kabag Humas dan Kominfo Pemkab Lingga.

Selain itu, Pemkab Lingga juga mengirimkan 105 orang untuk mengikuti pendidikan vokasi pertanian bekerjasama dengan IPB.
Penandatanganan MoU dengan STPP Malang dilakukan Awe dengan Ketua STPP Malang Dr Ir Siti Munifah MSi.

Baca Juga :  Warga Desa Bukit Terima Raskin Busuk

Kegiatan itu juga disejalankan dengan, pembahasan tentang penempatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa STPP Malang di Lingga. Dengan kerja sama ini, diharapkan mahasiswa STTP dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat di Lingga tentang pertanian yang baik.

”Kerja sama akan mendatangkan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat Lingga. Sehingga, akan membantu program pertanian yang diusung Pemkab Lingga,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here