Tingkatkan Sinergitas TNI Polri

0
107
SINERGI TNI POLRI di Pemilu 2019. Kapolres Tanjungpinang Ucok Lasdin bersama dengan pimpinan TNI di Tanjungpinang f-RAYMON/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – TNI dan Polri bersinergi bersama menciptakan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang aman dan kondusif di Tanjungpinang Bersambang Bercerite Kamtibmas TNI Polri di tepi laut Teluk Keriting, Senin(18/3).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ini merupakan kegiatan ngobrol santai bersama TNI dan Polri yang mana tujuannya untuk saling bertukar informasi bagaimana perkembangan situasi dan kegiatan dikalangan masyarakat.

”Dari kepolisian sangat terbantu dengan kegiatan yang sifatnya bersinergi antara Polri dan TNI yang ada di Tanjungpinang,” katanya.

Kapolres menyebutkan, dengan dilakukannya kegiatan ini mampu menambah keyakinan untuk sama-sama menjaga keutuhan NKRI, kesatuan dan persatuan.

”Ke depannya juga kita akan meningkatkan sinergitas dengan berbagai kegiatan di antaranya olahraga dan latihan bersama,” sebutnya.

Lanjutnya, memastikan dan menjamin kegiatan masyarakat pada kegiatan penting nasional, seperti Pemilu 2019 dengan berjalan aman dan bebas dari rasa kekhwatiraan dan rasa takut.

”Kami berharap masyarakat antusias bisa mengikuti setiap tahapan pemilu. Pemungutan suara nantinya dengan memaknainya suatu kegiatan yang sifatnya pesta demokrasi dan ada sukacita disitu,” ujarnya.

Komandan Wing Udara I Kolonel Laut (P) Gering Sapto Hanla mengatakan, TNI dan Polri bersatu seluruhnya itu untuk menjamin masyarakat, dengan demikian pesta demokrasi berjalan dengan meriah.

”Pada dasarnya kami TNI Polri memang kompak dan akan tetap selalu kompak,” jelasnya.

Sebagaimana moto, bahwa bersama TNI dan Polri Kami tidak terkalahkam dan pada dasarnya TNI dan Polri kompak.

”Jangan sampai kami terpecah belah baik dari luar maupun dari dalam untuk menjaga NKRI,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kodim 0315 Bintan, Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabililah, Lantamal IV Tanjungpinang, Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut, dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarlahan) IV. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here