Tinjau Pengamanan Gerak Jalan, Kapolres Ucok Jalan Kaki Sepanjang 17 KM

0
174

TANJUNGPINANG – Gerak Jalan Proklamasi kategori  17 km Putra yang digelar Sabtu (24/8/2019) malam menjadi pusat perhatian warga Tanjungpinang. Kegiatan yang digelar Pemko Tanjungpinang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI. Ribuan warga tumpah ruah di sisi jalan. Setiap sisi jalan di rute yang dilalui 257 tim peserta dipadati penonton. Praktis kegiatan jalan santai di ibukota provinsi Kepri ini menjadi tontonan gratis sekaligus hiburan bagi masyarakat.

Ada 4 katagori yang diperlombakan untuk gerak jalan yang menempuh jarak 17 kilometer ini.

Acara yang mengambil start di Dompak ini, finisnya di Anjung Cahaya, Tepilaut, Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, dan Forkopimda Tanjungpinang tampak memadati lokasi start untuk melepas peserta gerak jalan.

Untuk pengamanan kegiatan gerak jalan ini, Polres Tanjungpinang mengerahkan 100 personil dan dibantu pihak Dishub Kota Tanjungpinang dan Satpol PP.

Karena kegiatan ini menarik perhatian orang banyak, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH tampak ikut menyusuri rute getak jalan sepanjang 17 kilometer.

Menurut PLH Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang Ipda Syamsuriya, M.Si pihak Polres Tanjungpinang juga menurunkan satu tim di lomba Gerak Jalan Proklamasi itu.

“Pak Kapolres juga ikut jalan menyusuri rute untuk memastikan pengamanan dan menyapa masyarakat. Karena ini melibatkan orang banyak hingga Kapolres

Ingin peserta dan penonton merasa aman, nyaman serta kegiatannya dipastikan lancar,” kata PLH Humas Polres Tanjungpinang.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang memyebutkan ia ikut berjalan kaki agar dapat melihat langsung situasi dan kondisi sebenarnya di rute yang dilalui. “Kan dengan jalan sepanjang rute kmi bisa menyapa dan berbaur bersama masyarakat Kota Tanjungpinang sekaligus bersilaturahmi,” sebut Kapolres.

Menurut Kapolres, ia juga menurunkan tim satu regu dari Personel Polres untuk mendukung dan memeriahkan Gerak Jalan Proklamasi.

“Regu dari Polres Tanjungpinang yang turun ikut lomba juga bisa turut memantau situasi pelaksanaan kegiatan mulai dari start hingga finish bersama dengan Personel pengamanan lainnya,” kata Kapolres AKBP Ucok. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here