Titik Fokus Masih di Pengerjaan Batu Miring

0
102
Personil TNI Polri dan masyarakat saat mengerjakan batu miring di Desa Pengudang, Kamis (18/10/2018).

TMMD Ke-103 Kodim 0315/Bintan

BINTAN – Desa pengudang, Bintan Kini makin ramai. Selain karena ada kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa yang melibatkan masyarakat dan pihak kepolisian, juga karena banyak warga dari luar Pengudang yang berdatangan karena ingin melihat pengerjaan proyek TMMD.

Sejak kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kepri pada Minggu (15/10) lalu, jumlah masyarakat yang ikut gotong-royong di TMMD ke-103 juga terus bertambah.
Setiap harinya warga bergantian membantu prajurit TNI dalam mengerjakan pembangunan fisik pembangunan jalan sepanjang 4.050 meter. Umumnya yang membantu bekerja adalah pemuda dan tokoh masyarakat Desa Pengudang.

Pembangunan jalan yang bentuknya melingkari perkampungan dan lahan pertanian masyarakat itu diperkirakan akan selesai pada minggu pertama November mendatang. Saat ini pengerjaannya masih fokus pada penyelesaian batu miring dan penimbunan rawa. Setelah selesai akan dilanjutkan dengan pengerasan jalan ke permukiman masyarakat.

Menurut Lettu Inf M. Yusuf, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD, Progres pada hari ke empat, di antaranya, penimbunan rawa saja progresnya sudah bertambah 50 meter dan sehari sebelumnya sudah ada 100 meter yang berhasil ditimbun. Selain itu, personil yang bekerja sebagian besar masih fokus pada pemasangan batu miring, agar jalan raya yang dibagun menjadi lebih kokoh dan padat. “Khusus sisi jalan yang berbatasan dengan rawa, sudah kita perkuat dengan batu miring,” sebut Yusuf, Kamis (18/10/2018).

Sebelumnya, Bupati Bintan Apri Sujadi juga optimis bahwa pertumbuhan perekonomian msyarakat Desa Pengudang akan semakin cepat tumbuh dengan semakin bagusnya akses jalan menuju Pengudang.

“Desa Pengudang ini, selain terkenal dengan hasil pertaniannya juga sudah masuk dalam program pemerintah daerah untuk menjadikan daerah pariwisata bahari.

“Tentu selain akan menguntungkan masyarakat juga akan memudahkan bagi para pelancong untuk berdagangan saat akses jalanya sudah semakin membaik,” sebut Apri, disela-sela pembukaan TMMD ke-103 Senin lalu.

Sementara itu, Gubernur Nurdin menyebutkan, hasil dari kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang rutin digelar di Kepri selama ini, sudah sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Khususnya di wilayah Desa-desa. Hasil yang sudah dirasakan ialah pada peningkatan akselerasi pembangunan daerah,” kata Nurdin saat pembukaan di lapangan sepakbola Desa Pengudang Senin lalu. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here