TJA Bantu Korban Kebakaran Lingga

0
582
SERAHKAN: Aziz Martindas (kiri), mewakili Teddy Jun Askara menyerahkan bantuan kepada salah satu korban kebakaran di Lingga, kemarin. f-istimewa

LINGGA – Musibah kebakaran yang membumi hanguskan Kampung Cina, Daik, Kabupaten Lingga, menjadi perhatian Teddy Jun Askara (TJA), anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang.

Meski bukan daerah pemilihannya, namun rasa iba dan ingin membantu korban tidak pernah hilang dari dalam hatinya.

Hanya saja, karena kesibukannya, TJA tak bisa langsung menyerahkan bantuan tersebut. Melalui temannya Aziz Martindas, bantuan TJA tersebut disalurkan kepada para korban.

TJA menyalurkan bantuan selimut untuk korban bencana tersebut. ”Meski kecil, namun selimut saat ini dibutuhkan para korban bencana kebakaran agar dapat tidur dengan hangat. Dipilihnya selimut ini, berdasarkan permintaan langsung dari para korban kebakaran,” kata Aziz usai menyerahkan bantuan dari TJA, Rabu (6/12).

Dikatakannya, atas nama pribadi dan keluarga, TJA ikut prihatin atas musibah kebakaran ini. Pemkab Lingga dan Pemprov Kepri diharapkan untuk mengambil langkah strategis untuk memberikan solusi terbaik kepada para korban kebakaran.

”Terkhusus Pemerintah Kabupaten Lingga agar segera dapat melakukan satu diantaranya pembangunan pengadaan pasar agar tidak terjadi lumpuhnya perekonomian masyarakat Daik,” kata Aziz.

Selain memberikan solusi terbaik untuk korban bencana kebakaran Pemkab Lingga, juga diharapkan untuk menambah sarana dan fasilitas pemadam kebakaran. Saat ini sarana dan prasarana kebakaran masih sangat minim.

”Ke depannya kami berharap untuk Pemkab Lingga menambah sarana dan prasarana penanggulangan bencana kebakaran di Lingga. Saat ini sarana tersebut sangat minim,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 59 gedung maupun pertokoan terbakar di Kampung Cina, Kelurahan Daik Kecamatan Lingga, Selasa (28/11) lalu. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here