TJA Cari Waktu Tepat untuk Raker

0
452
BERSAMA PEMBINA: Ketua Umum PSTS Tanjungpinang Teddy Jun Askara (TJA) bersama pembina Jamhur Ismail, menyaksikan laga final PSTS dengan YSK 757 Kepri.

TANJUNGPINANG – PENGURUS klub Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS) belum menentukan jadwal rapat kerja (raker). Ketua Umum PSTS Tanjungpinang Teddy Jun Askara (TJA) masih mencari waktu yang tepat untuk menggelar raker itu.

”Pada prinsipnya, kegiatan dan misi PSTS dalam membangkitkan gairah sepak bola di Kota Tanjungpinang, Bintan dan Provinsi Kepri pada umumnya, itu sudah jalan,” kata Teddy Jun Askara yang akrab disapa TJA ini, Rabu (8/11) kemarin.

Bahkan, lanjut TJA, upaya PSTS memotivasi klub-klub dan para pemain ‘anak negeri’ di luar perkiraan pengurus PSTS. Mulai dari open turnamen PSTK Cup, Liga 3 Indonesia wilayah Kepri dan terakhir di ajang Wali Kota Cup 2017.

”Padahal, awalnya target kita itu PSTS turun di ajang PSTK Cup dan Liga 3. Tapi, ini tidak jadi masalah. Nah, untuk kegiatan raker guna menyusun program ke depan, kita cari waktu yang tepat,” kata TJA.

”Menjelang akhir tahun ini, rutinitas saya dan mungkin pengurus yang lain, sedang padat. Kita cari waktu yang longgar, sehingga bisa fokus,” sambungnya.

Namun demikian, TJA menargetkan, pada tahun 2018 nanti, PSTS sudah memiliki wadah pembinaan usia muda, yaitu melalui Sekolah Sepak Bola (SSB). Untuk memprogramkan SSB ini, tidak bisa dijalankan asal-asalan. Mulai dari penyiapan pelatih berlisensi, penanggung jawab di lapangan, sampai dengan operasional.

”Hal itu kalau dibahas, cukup alot. Makanya, kita dari pengurus PSTS lebih fokus memikirkan rehabilitasi lapangan sepak bola di STM, Kampung Bulang, Tanjungpinang. Lapangan itu, kita usahakan direhab tahun 2018 ini,” jelasnya.

”Untuk raker, akan saya koordinasikan dengan pembina dan pengurus lainnya. Dicari waktu yang tepat,” tambah TJA.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here