TJA: KLB, Pintu Liga 3 di Kepri

0
647
Teddy Jun Askara

TANJUNGPINANG – KETUA Umum klub PSTS Tanjungpinang Teddy Jun Askara (TJA) menyambut positif terhadap rencana Asprov PSSI Kepri, untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan kepengursan definitif Asprov PSSI Kepri, 20 Maret ini. Namun untuk saat ini PSTS belum menentukan dukungan.

Menurut Teddy Jun Askara (TJA), dalam pelaksanaan KLB pemilihan kepengurusan definitif Asprov PSSI Kepri nanti, sebaiknya seluruh voter dari asosiasi kabupaten/kota dan klub hadir. Justru itu, klub yang berlaga di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri musim 2017 lalu, maupun klub yang terdaftar di PSSI lainnya, mesti diundang secepatnya. Agar, setiap klub sudah mempersiapkan, untuk menjadi peserta KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri, 20 Maret nanti.

”Tak sampai 2 pekan ke depan, KLB atau Musprov pemilihan kepengurusan Asprov PSSI sudah dimulai. Sebaiknya, panitia sudah mempersiapkan segalanya, sejak sekarang. Niat Pak Johar Lin Eng untuk melaksanakan KLB itu, harus kita dukung bersama,” kata TJA, Kamis (8/3) kemarin.

Baca Juga :  Maaf, Target 757 Kepri Jaya Buyar

Bagi TJA, KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri nanti, bukan gengsi memilih seorang figur yang bakal memimpin PSSI Kepri ke depan. Tapi, bagaimana menyatukan persepsi para askab/askot, dan klub-klub di Kepri ini, dalam upaya memajukan sepak bola di daerah. Seperti pelaksanaan kompetisi Liga 3 Indonesia di wilayah Kepri, serta mempersiapkan seluruh ajang sepak bola di Kepri. Baik iven resmi seperti Porprov, Popda maupun kejuaraan-kejuaran usia dini, futsal dan open turnamen.

”KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri ini harus dilaksanakan, dan terealisasi. Jangan sampai ditunda lagi. Karena, KLB atau Musprov PSSI Kepri namanya, ini ibarat pintu Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, di musim 2018 ini. Sebab, tanpa pengurus Asprov PSSI, agenda Liga 3 tak terlaksana,” jelas TJA.

Baca Juga :  ”Tak Ada yang Nyangka Kami ke Final”

”Sementara, Liga 3 Indonesia di wilayah Kepri, adalah tangga menuju nasional,” sambungnya.

Pada kesempatan lain, panitia Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona Kepri Abdul Haris Hendar juga berpendapat sama. Menurutnya, KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri harus terealisasi. ”Semoga saja, agenda KLB PSSI Kepri yang dibuat Pak Johar Lin Eng selaku Plt Ketua Asprov PSSI Kepri ini, terealisasi, pada tanggal 20 Maret nanti,” kata Abdul Haris Hendar.

Sebelumnya, Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng menyampaikan, ia sudah meminta panitia KLB di Tanjungpinang, untuk mengedarkan surat pemberitahuan awal tentang waktu pelaksanaan KLB, yakni tanggal 20 Maret 2018. Selain itu, Johar Lin Eng juga mengingatkan agar para calon Executive Committee (Exco) melengkapi syarat administrasi yang belum lengkap.

Baca Juga :  Batam Unggul Sementara, Raih 11 Emas

”Langkah ini terpaksa dilakukan, agar persiapan KLB bisa lebih maksimal. Termasuk persiapan para calon Exco, untuk melengkapi syarat-syarat administrasinya,” jelas Johar Lin Eng, kepada Tanjungpinang Pos, usai mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Asprov PSSI Kepri Firsandi di Tanjungpinang, baru-baru ini. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here