TJA: PSTS Turun di Liga 3

0
162

TANJUNGPINANG – KETUA Umum Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) Teddy Jun Askara (TJA) menegaskan, tim PSTS Tanjungpinang kembali berlaga di kompetisi Liga 3 Indonesia putaran Provinsi Kepri, musim 2018 ini. Rencana itu disampaikan TJA di sela halalbihalal pengurus PSTS Tanjungpinang, di restoran Sungai Enam Teluk Keriting, Tanjungpinang, Minggu (1/7) malam lalu.

”PSTS Tanjungpinang, kembali turun di Liga 3 Indonesia, putaran provinsi (Kepri) musim 2018 ini,” tegas TJA.

Justru itu, pengurus PSTS akan menyiapkan pemain usia di bawah 23 tahun, dan 3 orang pemain senior. Sesuai dengan ketentuan PSSI, untuk kompetisi Liga 3. Untuk jumlah pemain, TJA mengatakan, masih perlu dibahas bersama seluruh pengurus PSTS Tanjungpinang.

”Untuk bertanding di Karimun sebagai tuan rumah, kita harus persiapkan semuanya. Pemain maupun anggaran. PSTS, sampai sekarang belum disubsidi oleh pemerintah,” ujarnya.

”Kalau pemain yang didaftarkan itu maksimal 30 orang, bisa saja kita siapkan sekitar 20 orang, untuk dibawa ke Karimun nantinya,” tambah TJA.

Untuk pemain, TJA mengatakan, akan merekrut pemain dari Kota Tanjungpinang. Kemudian, beberapa pemain bisa diambil dari Bintan, yang pernah membela PSTS maupun pemain berbakat yang baru.

”Untuk pemain ini, kita bahas lagi, Selasa (3/7) ini. Yang jelas, kita turun. Karena, tahun 2017 lalu, PSTS yang baru bangkit sudah menjadi finalis di Liga 3 putaran Provinsi Kepri,” tutur TJA.

Pembina PSTS Tanjungpinang Rida K Liamsi merasa bangga atas kerja sama dan peran semua pengurus. Dengan bangkitnya PSTS Tanjungpinang, pada tahun 2017 lalu, gairah sepak bola di Kepri semakin bersemangat. PSTS sebagai pendorong kemajuan sepak bola di Kepri.

”Tahun lalu, PSTS sampai ke final. Tahun ini, semoga meraih prestasi yang baik lah di kompetisi Liga 3 nanti,” sebutnya.

”Melalui halalbihalal ini, kita berharap pengurus semakin solid. Dan PSTS Tanjungpinang bisa lebih baik lagi. Selama ini, kita terkendala dengan lapangan sebagai home base, untuk melakukan pembinaan. Semoga ke depan, ada solusi,” tambah Rida K Liamsi.

Halalbihalal PSTS Tanjungpinang turut dihadiri Manajer tim M Nur Hakim, Wakil Ketua Seviyandi Bakar, Sekretaris Zakmi Piliang, Komite Keuangan Musril, Komite Disiplin Benhur serta belasan pengurus PSTS Tanjungpinang lainnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here