TJA Tertarik Lapangan SMKN 3

0
744
LATIHAN: Pemain muda menjalani latihan di lapangan SMKN 3 Kampung Bulang, baru-baru ini. F-Yendi/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – KETUA Umum PSTS Tanjungpinang Teddy Jun Askara (TJA) tertarik untuk meningkatkan sarana lapangan sepak bola di SMK Negeri 3 Tanjungpinang, sebagai homebase atau pembinaan tim PSTS ke depan. Tapi, lapangan SMKN 3 Tanjungpinang itu perlu ditingkatkan atau ditata lebih baik.

Pertimbangannya, lapangan stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, untuk saat ini sudah digunakan oleh klub-klub. Tidak ada jadwal yang kosong, jika digunakan untuk latihan bagi tim PSTS ke depannya.

Selain itu, lapangan stadion Sulaiman Abdullah merupakan tempat yang sewaktu-waktu digunakan untuk kompetisi. Begitu juga dengan lapangan Hang Lekir Batu Sembilan, sudah digunakan beberapa klub untuk menjalani latihan.

Teddy Jun Askara mengatakan, untuk pembinaan pemain PSTS ke depan, minimal 3 kali latihan dalam seminggu. Agar prestasi PSTS Tanjungpinang bisa bagus. Tidak etis PSTS memakai lapangan di stadion Sulaiman Abdullah atau di Hang Lekir, sebanyak 3 kali dalam seminggu. Klub lain juga perlu menjalani latihan rutin.

”Saya lebih tertarik di lapangan SMKN 3 Tanjungpinang. Lapangan ini cocok untuk homebase pembinaan pemain PSTS Tanjungpinang nantinya,” kata TJA, kemarin.

Hanya saja, lapangan SMKN 3 Tanjungpinang itu, perlu ditata kembali atau ditingkatkan kualitasnya. Jika perlu, dibuat seperti mini stadion.

”Saya akan coba berkoordinasi dengan Disdik Provinsi Kepri, pihak sekolah dan pemerintah setempat, untuk penggunaan lapangan SMKN 3 ini. Termasuk untuk peningkatan sarananya. Pelan-pelan lah kita bangkitkan prestasi PSTS Tanjungpinang ini,” tambah TJA.(Yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here