TKI Ilegal Bawa Narkoba

0
76
PARA TKI ilegal yang diamankan oleh patroli pihak Lanal TBK F-istimewa
Personel Lanal TB Karimun dari Posal Takong Hiu belum lama ini melakukan penahanan terhadap kapal yang membawa orang yang diduga hendak menjadi Tenaga Kerja Ilegal (TKI) tujuan Malaysia.

KARIMUN – Data yang dihimpun Tanjungpinang Pos, Jumat (5/7) kemarin dari penerangan Lanal TB Karimun bahwa Pada Hari Rabu tanggal 03 Juli 2019 pada posisi Pulau Asam teluk setimbul Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun.

Penegahan itu pada kordinat, 1°11’27 N” 103°21’07 E terhadap Speed Boat Pancung mesin yamaha 40 PK Double 2 bermuatan TKI ILEGAL dengan jumlah 15 orang.

Kronologis penangkapan, Pukul 18.15WIB Anggota Posal Takong Hiu menerima Informasi dari nelayan bahwa ada speedboat yang dicurigai oleh nelayan bergiat ilegal sering melintas di perairan Posal Takong Iyu.

Pukul 18.45 WIB Tim patroli Posal Takong Iyu kelaut untuk melaksanakan patroli dan pengintaian terhadap speed pancung, Pukul 20.30 Wib Tim patroli mendengar dan mendeteksi suara atau bunyi speedboat serta buih putih dari jarak setengah mil dari posisi patroli.

Kemudian Tim patroli langsung melaksanakan pengejaran dan pengepungan.

Pukul 20.44 Wib Target dapat dikejar dan ditahan langsung diadakan pemeriksaan singkat terhadap nahkoda dan penumpang.

Sedangkan, hasil pemeriksaan sementara bahwa terdapat sebuah toples berisi uang ringgit dan 2 buah paket kecil ganja.

Selain itu, ditemukan juga dalam bungkusan rokok merek Sampurna berisikan 1 buah paket kecil Sabu-sabu.

Diperahu yang menjadi tumpangan TKI ilegal tersebut, juga terdapat dua anak perempuan yang dibawa ibunya.

Pukul 21.00WIB selesai melaksanakan secara singkat, terhadap TKI Ilegal selanjutnya dikawal menuju Posmat Meral untuk pemeriksaan lebil lanjut dan selanjutnya dibawa menuju Mako Lanal TBK.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here