TMMD Ajak Pelajar Perangi Narkoba

0
433

KARIMUN – Kabupaten Karimun yang wilayahnya berada di perbatasan, kerab dijadikan tempat transit oleh sindikat peredaran narkoba. Antisipasi perlu dilakukan sejak dini.

Program antisipasi peredaran dan pemakaian narkoba ini digelar

Satgas TMMD 105 Kodim 0317/TBK pada siswa siswi di Karimun, Rabu (24/7).

Dalam sosialisasi pencegahan narkoba ini, Satgas TMMD menggandeng BNN Karimun untuk melakukan penyuluhan.

Pasi Intel Kodim Karimun Kapten Inf Istain Tamimi memaparkan berbagai dampak buruk bagi yang sudah mengkonsumsi narkoba. Menurutnya, pelajar harus mampu saling mengingatkan rekan-rekannya untuk selalu menjauhi narkoba.

Baca Juga :  Kades Jangan Tunda Proyek Dana Desa

“Wilayah Kabupaten Karimun ini sering dimanfaatkan oleh jaringan pengedar narkoba untuk memasukkannya dari luar negeri, karena wilayah Karimun yang terdiri dari banyak pulau dan berbatasan dengan negara tetangga,” kata Kapten Tamini.

Menurutnya, karena dampak peredaran markoba ini sangat buruk termasuk bagi generasi muda hingga juga siswa siswi agar betul-betul tau terkait bahaya narkoba tersebut.

Sedangkan, pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun juga menyampaikan, kini berbagai macam jenis narkotika jenis baru sudah masuk di wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Tim TNI AD Pecahkan Rekor Juara

“Apapun jenis markoba harus kita perangi bersama,” sebutnya.

Sementara itu, dari pihak sekolah dan para siswa bangga dengan adanya acara penyuluhan tersebut karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat. 

Siswa-siswi yang hadir tampak sangat antusias menyimak pemaparan pemateri.(jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here