TMMD, Danrem Ajak Antisipasi Paham Radikal

0
737
TINJAU DESA: Danrem 033 WP Brigjen TNI Fachri bersama Wabup Bintan H Dalmasri dan Ronny Kartika meninjau lingkungan Desa Toapaya Selatan, Bintan, usai pembukaan TMMD, Selasa (4/7) kemarin.f-istimewa/kominfo bintan

TOAPAYA – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam membuka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0315 Bintan, di lapangan Kampung Manteras, Toapaya, Selasa (4/7) kemarin. Selain membangun fisik, TMMD ini mengajak warga Bintan untuk antisipasi pergerakan paham radikal.

”Kegiatan ini merupakan program yang telah disusun sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Ini berkat dukungan Pemkab Bintan melalui APBD. Selain bangun fisik, kita juga memberikan pendidikan dan penyuluhan,” kata Brigjen TNI Fachri, Danrem 033/WP Kepri, di sela pembukaan TMMD.

Baca Juga :  Hati-hati Saat Anak Dijanjikan Uang dan Hape

Menurut Danrem, pendidikan bagi masyarakat itu sangat perlu. Apalagi saat ini, perlu diantisipasi pergerakan paham radikal. Untuk pergerakan ISIS, Korem 033/WP sudah mengidentifikasi dan melihat hal itu. Justru itu, TNI bersama Polri tetap waspada dan mengantisipasinya.

”Sel-sel yang tidur itu terus kita antisipasi. Kalau bisa, tidur selamanya. Saya mengajak agar masyarakat dan semua pihak terus mengantisipasi paham radikal itu. Kita kan tahu, TNI dan Polri yang jadi sasaran ISIS itu. Kita harus tetap siaga,” tuturnya. Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam menekankan, TMMD ini menjadi kebersamaan antara TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Insentif Perangkat Desa dan BPD Ditambah

Selain itu, Dalmasri menambahkan, kegiatan TMMD ke-99 ini membantu Pemkab Bintan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan yang sangat bermanfaat seperti pembangunan jalan desa sepanjang 1,2 Km, pengobatan massal dan penyuluhan. Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan TNI itu berupa bakti sosial, penyerahan sembako, penyuluhan bahaya narkoba dan penyuluhan hukum. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here