TMMD Dimulai, Buka Akses Jalan 1,19 KM

0
209
Bupati Karimun foto bersama usai upacara pembukaan TMMD Kodim 0317/TBK, kamis (11/7/2019).

KARIMUN – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0317/TBK dibuka di lapangan Desa Pasir Panjang Karimun, Rabu (10/7).
Bupati Karimun Aunur Rafiq, dalam pembukaan TMMD secaara simbolis menyerahkan perangkat kerja TMMD kepada perwakilan prajurit dan masyarakat berupa cangkul dan skop.

Aunur Rafiq menyebutkan kehadiran TNI tidak semata-mata membangun Desa, tetapi juga sebagai sumber aspirasi bagi masyarakat. “TNI juga meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat,” sebutnya.

Bupati karimun berharap, melalui TMMD, dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri serta menumbuhkan kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat.

Pada pembukaan TMMD 105 ini juga digelar pelayanan kesehatan, sunat masal, KB kesehatan, pemeriksaan IVA dan pengobatan umum gratis. Kesempatan ini dimanfaatkan warga untuk memeriksa dan berobat akrena ada layanan kesehatan gratis.

Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuse menyebutkan TMMD yang berlangsung di wilayah Kodim 0317/TBK fokus pada pembuatan jalan tembus semenisasi berupa jalan baru di Pasir Panjang, Kecamaran Meral.
Panjang jalanya 710 meter, sedangkan jalan baru yang dibuka sepanjang 1.198 meter serta ada pembuatan gorong-gorong.

Di samping itu, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu penyuluhan dan sosiliasi serta pembuatan demlot pertanian dan perikanan Gun Bio 44.

“Ada juga penyuluhan sosialisasi di antaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan paham radikalisme, mitigasi bencana,” terang Kol Inf Jimmy Watuse.(jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here