TMMD Perlancar Akses Jalan ke Sekolah

0
665
TNI bersama amsyarakat sedang mengerjakan semenisasi jalan, Jumat (3/8/2018).

NATUNA – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 oleh Kodim 0318/Natuna sudah berlangsung 23 hari. Meski belum seluruhnya selesai, namun jala yang sudah siap sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari. Kini anak-anak bersekolah sudah dapat melalui sebahagian jalan hasil dari Kenanggulan TNI dengan Rakyat tersebut.

Setelah dimulai pelaksanaan (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0318/Natuna pada 10 Juli 2018 lalu, masyarakat Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Natuna bersama TNI-Polri saling bahu membahu membagun semenisasi jalan untuk masyarakat.

Baca Juga :  Polri, Jaksa dan Mendagri Jadi Pengawas

Jalan yang dibangun panjangnya 437 meter dengan lebar 5 meter dan ketebalan 0,15 m. Posisi jalan tepat di sisi pantai. Jalan yang dibagun merupakan jalan penghubung antar Desa Sabang Mawang ke Desa Tanjungbatan Kecamatan Pulau Tiga. Hampir semua medan yang dikerjakan terbilang sulit, terutama material yang di pakai karena sistem pengecoran pakai molen saja.

“Namun dengan semangat kegotong royongan, semua dapat dilalui. Kesadaran masyarakat sendiri sebagai bentuk sinergitas TNI dengan rakyat muncul dengan sendirinya hingga sebagai jalan sudah siap dan bisa dimanfaatkan,” kata Awang, tokoh pemuda setempat.(*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here