TMMD Sosialisasi Bahaya Narkoba

0
807
Warga dan siswa-siswi saat di Pulau Tiga Natuna saat mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba, kamis (19/7/2018)

NATUNA – Program TNI Manunggal Masuk Desa di Natuna terus berlangsung. Selain personil TNI dengan dibantu polisi dan tokoh masyarakat membagun akses jalan, TNI juga masuk sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan bahaya narkoba.

Menurut Pasiter Kodim 0318/Natuna, Kapten Inf Bambang kegiatan penyuluhan bahaya narkoba itu merupakan kegiatan non fisik Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-102.
“Ini sebagai upaya memberikan informasi dan penyuluhan bahaya Narkoba ke masyarakat wilayah Natuna terlebih kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa,” kata Kapten Inf Bambang.

Baca Juga :  Daerah Butuh Ide-ide Calon Doktor

Sebagai narasumber penyuluhan narkoba, TMMD menghadirkan Kasat Resnarkoba Polres Natuna bapak AKP Ramlan Chalid. Dalam sosialisasi itu, AKP Ramlan Chalid merincikan bahaya-bahaya narkotika serta sanksi hukum yang menanti bagi pelaku pengguna dan pengedar narkotika.

Di hadapan 120 masyarakat dan para siswa dari berbagai sekolah di wilayah Pulau Tiga Natuna, AKP Ramlan Chalid menyebutkan, sebagai pulau terluar, semua unsur termasuk masyarakat harus terus waspada tentang kemungkinan adanya peredaran narkoba yang selama inis duah meresahkan masyarakat banyak.

“Setidaknya dengan ada penyuluhan ini angka atas kematian dan penggunaan barang haram dapat kita tekan,” harapnya.

Baca Juga :  Awalnya dari Menyulam Akar Kayu

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Natuna ini, dampak narkoba, selain merusak diri sendiri, juga akan berurusan dengan badan hukum. Karena mengedarkan segala bentuk obat-obatan terlarang merupakan tindakan yang melanggar hukum,” sebutnya.(*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here