TNI AD Berbagi Sembako ke Nelayan Desa Pongkar

0
183
Kasdim 0317 TB Karimun Mayor Inf Imam Subekti menyerahkan sembako pada nelayan pesisir di Desa Pongkar Tebing Karimun

KARIMUN – Sempena perayaan HUT TNI ke – 73, Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun melaksanakan kegiatan berbagi dengan nelayan pesisir. Kegiatan dilaksanakan, Jumat (5/10) kemarin di Desa Pongkar, Tebing, Karimun.

“Momen HUT TNI sebagai ajang bersilaturahmi. Semoga TNI dapat mengemban amanah yang diberikan rakyat untuk menjaga NKRI” kata Kasdim 0317 Tanjung Balai Karimun, Mayor Inf Imam Subekti.

Ia menuturkan, penyerahan sembako kepada nelayan sebagai bentuk apresiasi dan keakraban bersama masyarakat.

Dipertegasnya, TNI adalah anak kandung dari Rakyat, dan bersama Rakyat, TNI semakin kuat.

Ia mengajak, nelayan dan TNI saling bersinergi menyikapi kondisi. Jika terjadi sesuatu atau hal yang mencurigakan dapat berkordinasi dengan TNI.

Bisa langsung datang ke kantor atau berkoordinasi bersama Bintara Desa yang bertugas dan selalu hadir bersama masyarakat. Tidak lupa masyarakat diingatkan untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia berharap, masyarakat mampu hidup berdampingan dan tidak ada gejolak diantara sesama. Menurutnya, segala perbedaan yang ada harus memperkuat koordinasi dan kesatuan.

Kepala Desa Pongkar, Zahir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk keduli dengan masyarakat khususnya nelayan pesisir.

Zahir menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan TNI AD bukan hanya ini saja, namun berperan aktif membantu masyarakat Desa Pongkar, termasuk membangun jembatan dan memperbaiki jalan-jalan di Desa Pongkar yang rusak beberapa waktu lalu.(yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here