TNI AL Ajak Pelajar Giat Olahraga dan Perangi Narkoba

0
410
Siswa SMAN 15 Batam saat mengikuti pembekalan di acara Komunikasi Sosial oleh TNI AL

BATAM – Sekitar 100 pelajar SMA Negeri 15 Batam mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar di di Gedung masjid SMAN 15, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam Selasa (30/7).

Program ini merupakan salah satu kegiatan non fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI Galang 01 diantaranya menggelar Komsos terhadap para pelajar SMA sederajat. Sebelumnya, TNI AL juga menggelar kegiatan yang serupa di Aula Palm Spring Nongsa Batam terhadap masyarakat Kelurahan Sambau.

Di kegiatan Komsos SMA Negeri 15 ini, pelajar diberi empat materi, Empat materi itu disampaikan oleh empat narasumber. Materi tentang Kesehatan yang disampaikan oleh Letda Laut (K/W) Dr Destri dari Balai Kesehatan Lanal Batam yang kedua Penyuluhan Hukum oleh Mayor Laut (KH) Krisno Hadi Susanto, S.H dari Diskum Lantamal IV, lanjut yang ketiga materi tentang mengatasi hoax oleh Wakasat Reskrim AKP Hari Pramono, S.H., S. Ik Polres Barelang dan yang terakhir Bela Negara oleh Mayor Laut (T) Edy Surya H., Sintel Lantamal IV.

Baca Juga :  Pemko-BP Batam Memanas

Selain memberi pembekalan pengetahuan tentang bahaya narkoba, Satgas Nonfisik juga memberikan bingkisan kepada sekolah berupa peralatan olah raga yaitu 1 set meja tenis, 1 buah bola voli serta 1 set net dan 2 buah bola sepak takraw.

Menurut Pabanren Puanpotmar Spotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Drs. Heri Samudra yang membacakan pidato Dansatgas Nonfisik Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto mengatakan tantangan pemuda jamat milinial ini semakin berat hingag generasi muda harus banyak belajar hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri dan merugikan orang lain.

Baca Juga :  Djoko Santoso Layak jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

“Generasi muda harus kuat dan tetap semangat sehingga kita tidak tergilas oleh jaman. Kejar cita-citamu dan serta hormati orang tua sehingga harapan untuk menjadi pemimpin di masa depan dapat terwujud,” pesannya.

Menurutnya, Pabanren Puanpotmar Spotmar Lantamal IV memberikan peralatan olah raga kepada sekolah dengan harapan anak-anak generasi milinial tetap sehat untuk menggapai cita-cita yang dinginkan.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Renaldi S.Kom berterima aksih kepada TNI AL yang sudah memberikan materi pembekalan untuk siswa semoga apa yang disampaikan bermanfaat bagi siswa-siswinya.

Baca Juga :  Nasdem Rayakan Kemerdekaan dengan Kegiatan Sosial

Dalam acara itu tampak hadir juga pejabat TNI AL di Kepri tersebut Paban Komsos dan Bakti TNI Letkol (KH) Harazi, S.Ag., M.M., Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here