TNI-AU Rangkul Siswa Lewat Berbagai Lomba

0
40
Suasana saat acara pameran dan lomba mewarnai yang diselenggarakan Lanud di Mal Tanjungpinang City Centre, Sabtu (14/4). F-istimewa

TANJUNGPINANG – Dalam rangka memperingati bulan Dirgantara dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, TNI Angkatan Udara, Pangkalan Udara TNI AU (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan untuk pelajar se-Tanjungpinang. Untuk memotivasi siswa agar lebih semangat bertanding, Lanud menyediakan hadiah besar-besaran bagi peserta lomba yang beruntung.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan menerangkan, seluruh kegiatan perlombaan itu dilaksanakan terpisah. Mulai Sabtu (14/4), lomba mewarnai tingkat TK yang digelar di Tanjungpinang City Center (TCC) menjadi kegiatan pembuka dalam rangka memperingati HUT TNI AU dan bulan Dirgantara tahun 2018 di Tanjungpinang. ”Lomba menggambar dan mewarnai dimulai dari tingkat SD kelas 1-3 dan TK. Menggambar untuk SD dan mewarnai untuk tingkat TK,” tutur Dadan Gunawan.

Dengan lomba mewarnai ini, TNI AU makin dekat dengan masyarakat terutama anak-anak. Apalagi saat lomba mewarnai digelar, ada juga pameran jenis-jenis pesawat tempur mainan.

Selain itu, kata Dadan, Lanud RHF Tanjungpinang juga menggelar pertandingan bola voli tingkat SMA sederajat yang dilaksanakan Senin, (16/4) kemarin bertempat di Mako Lanud RHF Tanjungpinang. Selasa (17/4) hari ini, pihaknya juga akan menggelar tenis lapangan antarinstansi yang ada di Kota Tanjungpinang. ”Kemarin kita sudah mendapatkan ada sekitar 13 instansi yang akan bertanding pada 17 April,” ungkapnya lagi.

Dadan menambahkan, bahwa TNI AU sebelumnya juga telah menggelar lomba fotografi untuk umum yang mana telah berlangsung sejak tanggal 30 Maret hingga 4 April lalu. Lomba fotografi yang bertemakan Dirgantara telah dilakukan penjurian secara profesional dan didapatkan enam foto yang dianggap menarik dan layak mendapatkan hadiah uang pembinaan. ”Foto-foto yang juara kita pamerkan di TCC. Di situ sudah ada pemenang Juara 1 sampai Juara Harapan III,” katanya.

Selanjutnya, tambah Dadan, Lanud RHF Tanjungpinang akan menggelar fun bike pada 29 April mendatang dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Fun bike dimulai dan berakhir (start dan finish) dari Mako Lanud RHF Tanjungpinang. Pada perlombaan ini, pihaknya menyiapkan hadiah tidak tanggung-tanggung.

Ada sekitar 2 unit sepeda motor dan 10 sepeda gunung bagi peserta yang beruntung. Bagi yang berminat, segera daftarkan ke Lanud RHF Tanjungpinang dan di Batam itu di Pos TNI AU di Bandara Hang Nadim. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here