TNI AU Rekrut Pemuda Subi

0
588
Kolonel Pnb Azhar Aditama

NATUNA – Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna Kolonel Pnb Azhar Aditama mengatakan, tahun ini TNI AU menerima anggota untuk Natuna. Hanya saja, penerimaan ini dispesifikasi untuk warga Kecamatan Subi.

Penerimaan ini, telah berlangsung sejak 25 Januari dan ditutup pada 5 Maret mendatang. Azhar menjelaskan, bahwa TNI AU membutuhkan prosonel tentara dari Subi untuk ditugaskan di Bandara Subi yang merupakan eks penjajahan Jepang tempo dulu.

”Tahun ini kita ada nerima personel baru, tapi yang dari Subi karena akan ditempatkan di Bandara Subi,” kata Kolonel Azhar di Lanud RSA Natuna, kemarin.

Akan tetapi, ia mengaku belum mengetahui persis mengenai jumlah personel yang bakal diterima itu karena belum ada kepastian jumlah dari pimpinan atas. ”Jumlahnya belum tahu, tapi yang jelas lebih dari satu,” sambungnya.

Dengan begitu, ia mengajak warga Subi, khususnya pemuda lulusan SMA sederajat untuk segera mendaftarkan dirinya ke Lanud RSA. ”Nanti kita bina terlebih dahulu di Lanud kami, sebelum mengikuti tes sehingga mereka benar-benar siap mengikuti tes,” terangnya.

Kolonel Azhar menjelaskan, Bandara Subi merupakan aset negara yang dikelola oleh TNI AU. Runway-nya berbahan dasar tanah keras dengan sepanjang runway 800 meter.

”Ke depan bandara itu bakal difungsikan untuk umum, hanya saja mungkin memerlukan anggaran yang besar, baik dari pemerintah daereah maupun pusat, karena kondisinya sebagai bekas perang, cukup parah,” tuntasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here