TNI dan Nelayan Diberi Pelatihan Rumput Laut

0
366
WADANLANTAMAL IV Tanjungpinang dan jajaran memperlihatkan rumput laut pada saat pelatihan pengolahan potensi maritim tersebut. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Personel TNI dan nelayan Kepri diberi pelatihan pengolahan rumput laut, sejak dua hari terakhir. Pelatihan ini untuk memaksimalkan pemanfaatan potensi maritim, guna menangani permasalahan ketahanan pangan di Kepri.

Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso mengatakan, kegiatan pelatihan pengolahan rumput laut ini diikuti oleh 175 peserta, terdiri dari prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU dan masyarakat nelayan. Kegiatan dilaksanakan Kamis dan Jumat lalu, di pelabuhan wisata coral Pulau Nguan, Galang Baru, Kota Batam.

Baca Juga : 

”Ini wujud nyata dari TNI AL. Dengan melaksanakan pembudidayaan rumput laut dan pembimbingan pengolahan rumput laut, ini menjadi produk olahan siap ekspor,” katanya, kemarin.

Kegiatan ini diharapkan, seluruh peserta dan masyarakat pesisir mendapatkan pengetahuan tentang tata cara budi daya dan mengolah rumput laut. Nantinya, dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Kemandirian permanen ini dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan rumput laut, sekaligus mendukung kesejahteraan.

Wadan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, panitia dan narasumber serta mitra kerja, yang telah membatu pelaksanaan pelatihan pengolahan rumput laut ini. ”Kepada para peserta, Danlantamal IV berharap agar ilmu dan pengetahuan yang telah didapatkan hendaknya diaplikasikan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here