TNI Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

0
575
SUNAT MASSAL: Salah satu kegiatan bakti sosial yakni sunatan massal yang digelar TNI di Kecamatan Jemaja. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Pihak TNI menggelar beberapa kegiatan untuk masyarakat di Kecamatan Jemaja, dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI. Kegiatan itu diantaranya, sunatan massal, sepakbola dan pangung hiburan.

Warga Kecamatan Jemaja terlihat antusias, ketika pihak panitia menggelar kegiatan sunatan masal secara gratis jumlah yang mendaftar sunatan massal sekitar 35 anak.

Kegiatan tersebut, sudah berlangsung selama 2 hari dan untuk hari pertama para tenaga medis bisa menyelesaikan 30 anak. Sedangkan, hari Minggu (22/10) tersisa 5 anak yang disunat massal.

Baca Juga :  Haris Tinjau Pembangunan Masjid Agung

”Benar, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72. Masyarakat sangat antusias dan merasa terhibur,” ungkap Letda laut Arif Budiman, selaku Danposal Jemaja dari TNI AL ketika dihubungi, Minggu (22/10).

Ia menjelaskan, selain sunatan masal juga menggelar pertandingan persahabatan sepakbola. Menariknya, para pemain yang mengikuti mulai dari umur 35 sampai 38 tahun.

Hal ini bertujuan, untuk mempererat silaturahmi dan memberi semangat kepada para pemain lanjut usia agar dapat ikut serta memberi semangat para generasi muda. ”Selain sunatan masal dan sepakbola yang digelar, masyarakat juga dihibur dengan musik pada malam hari,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinkes Minta Tambah Peserta BPJS Kesehatan

Salah seorang warga bernama Rapiden (35), sekaligus orangtua pasien sunatan masal mengatakan, dirinya sangat merasa senang sekali dan merasa terbantu dengan kegiatan sosial ini.

Jika menggunakan biaya sendiri, belum bisa menyunatkan anaknya dikarenakan dirinya tergolong keluarga tidak mampu. Ia berharap, kegiatan semacam ini sering dilakukan oleh sejumlah pihak tentu hal ini tindakan yang nyata dan dirasakan langsung oleh masayarakat manfaatnya.

”Kita berharap pihak pemerintah daerah juga bisa melakukan kegiatan yang sama, seperti yang dilakukan TNI. Alhamdulilah anak saya sudah disunat, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI,” tutupnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here