TNI Penghijauan di Galang

0
679
Menanam: Wali Kota Batam HM Rudi menanam pohon di acara TMMD di Sembulang, Galang, Batam, Sabtu (14/10). f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Bakti Sosial TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di gelar di Kecamatan Galang, Kota Batam. Selain penanaman pohon, juga dilaksanakan kegiatan donor darah, khitan massal, dan pengobatan gratis di halaman Masjid Al-Azhar. Wali Kota Batam, HM Rudi yang hadir saat itu ikut menanam pohon Matoa di lahan Pondok Pesantren Baitul Islah, Kecamatan Galang.

Selain itu, ada juga kegiatan penyerahan sembako ke sekitar 350 kepala keluarga di sekitar lokasi kegiatan, Sabtu (14/10). Sembako dibagikan kepada keluarga penerima melalui RT/RW masing-masing. Menurut Komandan Pusat Intelijen TNI AD, Brigjen TNI Heryanto Syahputra, lokasi bakti sosial dipilih atas permintaan dirinya. Ia merupakan pendiri Yayasan Baitul Islah. Pembentukan yayasan ini dilakukan ketika ia bertugas di Yonif 136/Tuah Sakti pada 2008-2009 lalu.

Baca Juga :  Noor Lizah Harapkan Kiprah PIPEBI Semakin Luas

“Mohon doa Bapak Ibu sekalian agar niatan Yayasan Baitul Islah akan membuat pondok pesantren tahfidz di sini bisa terlaksana,” kata dia.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih kepada TNI yang melakukan kegiatan kemasyarakatan di samping tugas utamanya pertahanan negara. Tak hanya bakti sosial, TNI juga mendukung program pemerintah lainnya yakni rehabilitasi rumah tidak layak huni.

“Tentara banyak membantu kita dalam bedah rumah. Sengaja saya minta bantuan TNI supaya hasilnya lebih bagus. Tahun ini percontohan. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita lanjutkan. Kalau kita kompak bersatu, Insya Allah Batam lebih cepat maju,” kata Rudi.

Baca Juga :  PNS yang Tua Kerja dari Rumah

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf. Kata Dwi Sasongko, kegiatan ini kerjasama dengan berbagai pihak. Seperti Puskesmas Galang untuk bantuan tenaga medis. Serta bantuan obat-obatan dari PLN Batam. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here