TNI-Polri Ajak Warga Pasang Bendera

0
644
PASANG BENDERA: Anggota Kodim 0317 TBK bersama personel Polres Karimun memasang bendera Merah Putih di halaman rumah penduduk. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Unsur TNI dan Polri di Kabupaten Karimun mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih, dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke-72. Upaya tersebut, untuk menanamkan sikap cinta tanah air dan memeriahkan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. ”Kami harapkan dan himbau semua masyarakat tanpa terkecuali, untuk memasang bendera di depan rumah mulai sekarang,” imbau Kapolres AKBP Agus Fajarudi, kemarin.

Ia melanjutkan, anggota TNI dan Polri diterjunkan ke pemukiman masyarakat untuk mengimbau agar memasang bendera. Bagi warga yang tidak memasang, akan diberikan surat tentang pentingnya menaikkan bendera pada saat hari kemerdekaan. Selain itu, ada rencana pembuatan Tim Pengamanan Upacara Bendera HUT RI ke-72 yang terdiri dari TNI-Polri bersenjata.

Tujuan pembentukan tim, untuk menghindari hal-hal yang tidak diingankan dalam pelaksaan upacara bendera. Diharapkan, aparat terkait untuk memonitor situasi wilayah masing-masing terutama kebakaran lahan untuk mengantisipasi kabut asap seperti tahun lalu.

Komandan Kodim 0317 Karimun Letkol Inf IGK Arta mengajak masyarakat memupuk rasa cinta dan bangga sebagai warga Indonesia. Sehingga, warga negara yang baik akan senantiasa bangga memasang bendera bangsanya.

Selain itu, sebelum personel TNI dan polri diterjunkan digelar apel bersama di lapangan Mapolres Karimun. ”Usai melaksanakan apel, TNI dan Polri bergotong royong memperbaiki rumah tidak layak huni,” ujarnya. Rumah tersebut, diperbaiki beberapa bagian rumah yang tidak dapat digunakan diganti dengan yang baru. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here