TNI-Polri dan Ormas Lingkungan Hijaukan Duriangkang

0
620
Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edy Wityanto S.Sos saat memulai menanam pohon di Hutan Duriangkang, Batam, kemarin.

BATAM – Dam Duriangkang masih menjadi salah satu waduk Andalan untuk menyuplai air bersih di Kota Batam. Hanya saja, hutan resapan yang ada di sekitar Dam Duriangkang banyak yang habis oleh berbagai penyebab.

Kemarin, Minggu (15/4) BP Batam bersama TNI dan Polri serta ormas pecinta alam kompak menggelar penanaman 5.000 pohon. Penanaman hutan yang bertema aksi hijau kebangsaan itu berlangsung hingga sore hari.

Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edy Wityanto S.Sos yang mewakili Danrem 033/WP, Brigjend TNI Gabriel Lema S.Sos mengharapkan, aksi menjaga hutan itu mesti dilakukan berkesinambungan, sebagai pengganti pohon yang mati serta sebagai upaya menjaga lingkungan tetap asri.

Baca Juga :  PNS Tewas, Anggota Dewan Luka-luka

“Kegiatan penanaman pohon ini hendaknya jangan hanya kegiatan seremonial semata. Ini harus menjadi langkah awal dalam menciptakan hutan yang lestari dan alami. Mari kita menjaga kelestariannya karena hutan merupakan paru-paru dunia dan bisa menjadi kantung-kantung air yang bermanfaat bagi kehidupan kita baik di masa sekarang maupun akan datang,” kata Letkol Inf Edy Wityanto jelang membuka acara.

Saat penanaman pohon itu, tampak hadir juga Mayjen TNI Eko Budi Suprianto selaku Deputi 4 BP Batam, Kombes Drs Sunarwan Sumirat sebagai Dirbinmas Polda Kepri serta Letkol (P) Simanjutak dari Lantamal IV Tanjungpinang dan para pejabat lain serta Ormas pencinta alam se-Kota Batam.

Baca Juga :  Total Tunjangan DPRD Kepri Rp 23 Miliar

Sementara itu, ketua Laskar Ampera Angkatan 66, Ibrahim Koto menyebutkan kegiatan menanam itu murni merupakan hasil swadaya dan sebagai rasa cinta tanah air.
Sementara itu, Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Drs Sunarwan Sumirat menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan itu. menurutnya, dengan menyukseskan kegiatan acara penanaman pohon itu, pihaknya punya komitmen lain yang posiotif seperti menjaga solidaritas TNI-Polri yang perlu terus ditingkatkan.

“Penanaman pohon ini juga akan bermanfaat bagi semua, akrena menghasilkan udara segar yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh manusia,” ucapnya.(jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here