TNI-Polri dan Pemprov Gelar Apel Bersama

0
405
Kapolda Kepri memimpin upacara dan apel bersama TNI-Polri dan Pemprov Kepri di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (17/4/2018).

Upaya Bersama Mengawal Keutuhan NKRI

TANJUNGPINANG – Para petinggi TNI-Polri Kepri dan gubernur serta para pejabat di Kepri menggelar apel bersama di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (17/4). Apel kebersamaan ini yang diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan amanat Panglima TNI oleh inspektur upacara oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjarnadi ini sebagai upaya merawat keharmonisan dan sinergitas TNI-Polri bersama pemprov Kepri dalam mengawal keutuhan NKRI.

Upacara itu dihadiri oleh Gubernur Kepri, Wagub Kepri, Kajati Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF serta para perwira satuan TNI-Polri dan prajurit termasuk para PNS. Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Mendagri kepada Kapolda Kepri atas keberhasilan menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak 1,6 ton.

“Penghargaan dari pemerintah ini merupakan hasil sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan saya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 033/WP, Danlantamal IV TPI, Danlanud RHF, seluruh prajurit TNI-Polri dan Pemprov Kepri atas segala dukungannya terhadap Polri,” kata Irjen Pol. Drs H Didid Widjanardi, SH dalam pengarahannya di depan para prajurit dan anggota Polri usap upacara.

Menurut Kapolda, jika sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah terus terjaga, tentu akan membuat daerah lebih aman dan program pemerintah dalam memakmurkan masyarakat bisa terwujud. Kapolda Juga mengingatkan tentang netralitas TNI-Polri dalam Pilkada 2018 di wilayah Kepri yaitu pemilihan Walikota TanjungPinang.

“Saya mengulangi kembali apa yang disampaikan Panglima TNI melalui amanat tadi, netralitas TNI-POLRI adalah harga mati,” kata Kapolda.

Setelah Kapolda Kepri menyampaikan arahan kepada Prajurit TNI-Polri, Gubernur Kepri, Nurdin Nasirun, mengapresiasi giat soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang sduah terjalin. Gubernur berterimakasih kepada aparatur keamanan karena sudah membantu membuat kondisi Kepri tetap kondusif.

“Saya mewakili masyarakat Kepri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI-Polri yang sudah menciptakan kondisi kondusif di wilayah Kepri,” ucapnya.

Apel serupa juga digelar di Markas Kodim 0316/Batam
.
Apel di Markas Kodim di Seraya Atas itu dihadiri Wali Kota Batam M. Rudi SE. MM, Kajari Batam, Adi Wibowo, Dandim 0316/Batam Letkol Edy Widyanto, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki. Sementara pasukan upacaranya dari Kompi 1, Pama TNI-Polri, POM AD/AU/AL, Kodim 0316/Batam dan Lanal Batam. Kapolresta Barelang menyebutkan, apel bersama itu merupakan bagian dari memupuk keharmonisan TNI-Polri dan Pemerintah Kota Batam.

“Mari kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kota Batam menuju Batam Bandar Dunia Madani,” ucap Kapolres Barelang.

Sementara itu, Rudi SE, dalam pdiatonya menyebutkan pertumbuhan perekonomian Kota Batam saat ini sangat rentan sekali karena poerkiraannya hanya 1,8 sampai 3 persen. Solidaritas TNI-{olri dan Pemerintah sangat diperlukan, kalau tidak dengan kondisi saat ini akan beresiko tingginya angka kriminalitas yang akan membuat semua menjadi repot.

“Maka, saya butuh dukungan Bapak ibu semua bersama seluruh FKPM, untuk bersama-sama berusaha bagaimana membuat ekonomi tumbuh dan berkembang kembali,” harap wali kota.

Sementara itu, Dandim 0316/Batam Letkol Edy Widyanto, menyampaikan rasa terimakasihnya atas terbagunnya sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan seluruh SKPD Kota Batam.

“Hari ini dan selanjutnya akan kita gelorakan kebersamaan ini. Bukan hanya fisik dan seremonial saja, melainkan mari kita ciptakan ruh dan semangat untuk mengawal pemerintahan Kota dalam membentuk Kota Batam sebagai Kota Bandar Dunia Madani dan menjadi Kota Pariwisata,” sebutnya. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here