TNI-Polri dan Warga Sweeping Sampah

0
157
Suasana gotong royong di Jalan Potong Lembu, Selasa (25/9/2018).

TANJUNGPINANG – Daerah Potong Lembu, Tanjungpinang Kota, tiba-tiba ramai didatangi pasukan TNI dan Polisi serta warga, Selasa (25/9) pagi. Masing-masing membawa perlengkapan gotong-royong berikut sejumlah truk sampah. Gotong-royong TNI-Polri bersama masyarakat ini digelar sebagai rangkaian acara peringatan HUT TNI ke-73.

“Salah satu kegiatannya adalah kegiatan karya bakti di daerah Potong Lembu, Tanjungpinang,” kata koordinator kegiatan, Mayor Czi Selamet Wahyudi kepda wartawan.
Personel yang turun di kegiatan gotong royong itu ada sekitar 180 orang terdiri dari TNI, POLRI, Pelajar, Pramuka, dan masyarakat ambil.

Mayor Czi Selamet Wahyudi yang menjabat sebagai Kasdim Kasdim 0315/Bintan ini menyebutkan, bahwa selain kegiatan gotong-royong, kegiatan ini juga sebagai upaya menyadarkan semua warga Tanjungpinang tentang pentingnya berada di lingkungan yang bersih.

“Hidup sehat dan menanamkan kesadaran peduli terhadap lingkungan itu sangat penting. Dengan lingkungan yang bersih, tentunya akan didapat lingkungan hidup yang sehat. Itu semua awal dari tercipta rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” kata perwira menengah TNI ini.

Kegiatan ini juga untuk menjaga dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan sesuai dengan moto bersama rakyat, TNI kuat.
Dalam memperingati HUT TNI ke 73 ini, selain karya bakti ini masih banyak rangkaian kegiatan yang dapat disaksikan dan diikuti oleh masyarakat antara lain pertandingan olahraga, anjangsana, ziarah, upacara dan pameran alutsista. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here